17 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, BIJB Kertajati Jadi Buka Penerbangan? Begini Kata Pihak Bandara

17 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, BIJB Kertajati Jadi Buka Penerbangan? Begini Kata Pihak Bandara

Tol Cisumdawu yang sebentar lagi jadi akan diikuti dengan BIJB atau Bandara Kertajati yang kembali beroperasi. -BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kurang lebih 17 hari lagi Tol Cisumdawu selesai. Setelah itu, Bandara Kertajati berencana kembali membuka penerbangan domestik dan internasional. 

Bagaimana rencana terbaru dari pembukaan kembali penerbangan di Bandara Kertajati? Apakah sudah ada pesawat yang bersedia untuk membuka rute dan jadwal?

VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman mengatakan, dari komunikasi yang dilakukan dengan pihak maskapai, mereka memang masih menunggu kepastian dari Tol Cisumdawu

Sebab, akses tol tersebut sangat penting untuk perjalanan dari Bandung ke Majalengka. Sehingga dapat memfasilitasi penumpang dengan waktu tempuh yang lebih singkat. 

BACA JUGA:Menteri Basuki Kasih Deadline Akhir Februari Tol Cisumdawu Nyambung ke Majalengka: Selambat-lambatnya...

"Yang jelas pihak maskapai ingin memastikan beroperasinya Cisumdawu," kata Dian Nurrahman, dikutip dari publikasi BIJB, Sabtu, 11, Februari 2023.

Menurut Dian, saat Tol Cisumdawu sudah beroperasi, pihak maskapai telah memastikan bahwa mereka akan membuka rute penerbangan dari BIJB Kertajati, Majalengka.

"Jika (Tol Cisumdawu) sudah beroperasi mereka siap membuka rute penerbangannya dari BIJB," kata Dian, dalam keterangan tertulis tersebut.

Beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan juga disambut oleh pengembang kawasan Aerocity atau kota bandara pertama di Indonesia.

BACA JUGA:17 HARI LAGI Tol Cisumdawu Ditarget Selesai, Bandung Majalengka 45 Menit, Bandara Kertajati Beroperasi

Direktur Pemasaran PT PPPro BIJB Aerocity Development, Rizkita T Widodo menambahkan bahwa akses tol adalah salah satu faktor penting sebagai dukungan infrastruktur.

"Tol Cisumdawu adalah dukungan infrastruktur yang penting bagi Aerocity. Di samping dukungan konektivitas dan utilitas," tuturnya.

Dengan adanya akses tol, kata dia, Aerocity akan menjadi kawasan bisnis yang memiliki prospek dan nilai investasi tinggi di Kabupaten Majalengka. 

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, saat ini pembangungan hanya menyisakan Seksi 4 dan 5. Bahkan di Seksi 4 sudah sangat bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: