17 HARI LAGI Tol Cisumdawu Ditarget Selesai, Bandung Majalengka 45 Menit, Bandara Kertajati Beroperasi

17 HARI LAGI Tol Cisumdawu Ditarget Selesai, Bandung Majalengka 45 Menit, Bandara Kertajati Beroperasi

Tol terindah di Indonesia yakni Tol Cisumdawu ditarget selesai akhir Februari 2023.-BPJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan selesai pada akhir Februari 2023, atau sekitar 17 jadi ke depan. 

Tidak hanya selesai, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bahkan menginginkan agar Tol Cisumdawu sudah beroperasi secara fungsional. 

Karenanya, pekerjaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan saat ini sedang dikebut agar dapat selesai sesuai dengan target yang ditetapkan. 

Setelah melihat Tol Cisumdawu di Seksi 4, Menteri Basuki mengaku yakin bahwa pada akhir bulan ini, jalan tol penghubung antara Bandung dengan Majalengka dapat beroperasi secara fungsional.

BACA JUGA:17 HARI LAGI! Menteri Basuki Yakin TOL CISUMDAWU Nyambung ke Majalengka Akhir Februari, Simak Kata-katanya

Tentunya hal itu menjadi kabar baik, karena beroperasinya Tol Cisumdawu akan diikuti dengan dibukanya kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara juga akan dialihkan sebagian ke Bandara Kertajati, selain 12 penerbangan yang kembali akan dibuka. 

Namun, kepastian penerbangan tersebut tentunya menantikan progres Tol Cisumdawu terlebih dahulu. Apakah selesai pada akhir Februari atau kembali mundur. 

Terkait penyelesaian jalan tol tersebut, ada beberapa catatan yang disampaikan Menteri PUPR. Terutama soal manajemen waktu agar tol tersebut selesai sesuai target yakni akhir Februari.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Wisata Majalengka Bisa Lewat Tol Cisumdawu, Ada Terasering Sawah, Danau hingga Telaga Biru

“Tolong manajemen waktunya ini diatur supaya lebih cepat selesai," kata Menteri Basuki saat berkunjung ke Tol Cisumdawu pada Jumat, 10, Februari 2023 dan keterangannya dilansir dari Kantor Berita Antara. 

Khusus untuk seksi 4, Basuki meminta agar taman yang dibangun memperhatikan estetika. Kemudian mempertahankan beberapa hal terkait unsur geologis. Sehingga tetap terlihat terutama batuan dan lereng.

"Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” tandasnya.

Basuki kembali menyatakan bahwa dirinya yakin pada akhir Februari, Tol Cisumdawu sudah beroperasi secara fungsional. Sehingga bisa digunakan oleh masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: