ALHAMDULILLAH, Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji, 7.690 Jamaah Siap Berangkat dari Majalengka

ALHAMDULILLAH, Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji, 7.690 Jamaah Siap Berangkat dari Majalengka

Bandara Kertajati atau BIJB di Kabupaten Majalengka akan menjadi embarkasi haji 2023 untuk jamaah haji dari Ciayumajakuning.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten MAJALENGKA, akan menjadi embarkasi dan debarkasi jamaah haji 2023 sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI.

Rencananya, sebanyak 7.690 jamaah dari Provinsi Jawa Barat akan diterbangkan dari Bandara Kertajati yang telah ditetapkan sebagai embarkasi dan debarkasi haji.

Sebanyak 7.690 jamaah haji tersebut berasal dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu atau Ciayumajakuning.

Juga turut akan diterbangkan dari Bandara Kertajati adalah jamaah haji dari Kabupaten Subang dan Sumedang serta daerah sekitarnya.

BACA JUGA:YUK TERBANG, 12 Penerbangan Dibuka dari Bandara Kertajati, Cek di Sini

Tidak hanya Bandara Kertajati, Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu juga akan digunakan pada musim haji 2023 nanti.

Meski terdapat beberapa kerusakan, tetapi dalam kategori minor dan dapat digunakan dengan sedikit perbaikan untuk menampung jamaah haji.

Tentu saja, penetapan Bandara Kertajati sebagai embarkasi dan debarkasi haji tidak lepas dari selesainya pembangunan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu.

Tol penghubung Bandung ke Cirebon tersebut ditargetkan selesai pada Maret 2023 untuk dipakai mudik dan arus balik lebaran. Karenanya, pada musim haji nanti, akses jalan bebas hambatan tersebut tentunya sudah siap.

BACA JUGA:PASTI PENASARAN! 5 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Jalan Terputus di Cipamekar Sampai Digali dan Ditimbun, Ternyata

VP of Corporate Secretary and General Administration BIJB, Dian Nurrachman menyampaikan, BIJB Kertajati memastikan seluruh kesiapan untuk penerbangan haji.

"Dapat dipastikan bahwa seluruh fasilitas operasional bandara sudah siap untuk melayani penerbangan haji tahun 2023," kata Dian.

Ditambahkan Dian, persiapan juga sudah sangat matang. Karenanya, begitu ditunjuk memberangkatkan haji, semua fasilitas di KJT siap 100 persen.

"Semua fasilitas 100 persen siap dan tidak perlu khawatir dengan persoalan apapun," kata Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: