YUK TERBANG, 12 Penerbangan Dibuka dari Bandara Kertajati, Cek di Sini

YUK TERBANG, 12 Penerbangan Dibuka dari Bandara Kertajati, Cek di Sini

Sebanyak 12 penerbangan akan kembali dibuka dari Bandara Kertajati atau BIJB Kabupaten Majalengka.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJELENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu direncanakan akan dibuka pada Maret 2023 atau bulan depan.

Saat ini, pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu sedang dalam percepatan pengerjaan dan diharapkan dapat selesai pada bulan depan.

Beroperasinya Tol Cisumdawu tentu akan membuat akses ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka juga kembali membuka penerbangan domestik juga internasional.

Sedikitnya sudah ada 12 jadwal penerbangan untuk kembali dibuka lewat Bandara Kertajati baik untuk rute domestik juga internasional.

BACA JUGA:PASTI PENASARAN! 5 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Jalan Terputus di Cipamekar Sampai Digali dan Ditimbun, Ternyata

Kabar baik lainnya adalah penerbangan haji dan umrah di tahun 2023 dari jamaah Provinsi Jawa Barat, akan diarahkan ke Bandara Kertajati dan tidak lagi ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap bahwa penerbangan di Bandara Kertajati langsung ramai begitu dibuka.

Apalagi kendala akses selama ini yakni, Tol Cisumdawu sebentar lagi akan beroperasi penuh dan perjalanan menuju Cirebon hanya 1 jam dan ke Majalengka bisa kurang dari itu.

Kendati demikian, sampai dengan saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan rencana pembukaan kembali penerbangan di Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Mulai 7 Februari Polres Majalengka akan Tindak 7 Jenis Pelanggaran

Mengingat penerbangan tersebut sangat ditentukan oleh akses jalan dari Bandung ke Majalengka yakni Tol Cisumdawu.

Tetapi, manajemen PT BIJB mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah maskapai yang akan membuka kembali penerbangan dari Bandara Kertajati.

Berikut adalah sejumlah maskapai yang pernah terbang dari BIJB atau Bandara Kertajati Majalengka:

1. Citylink

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: