12 Penerbangan Bandara Kerjati yang akan Kembali Beroperasi setelah Tol Cisumdawu Beres

12 Penerbangan Bandara Kerjati yang akan Kembali Beroperasi setelah Tol Cisumdawu Beres

Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka akan dibuka saat Tol Cisumdawu beroperasi.-Airnav Kertajati-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sangat menentukan aktivitas penerbangan di Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA.

Setelah Jalan Tol Cisumdawu selesai, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, 12 penerbangan domestik dan internasional akan kembali dibuka.

Sebanyak 12 penerbangan tersebut mayoritas pernah dibuka perjalanan dari Bandara Kertajati saat awal beroperasi pada tahun 2018 yang lalu.

Rute favorit seperti Bali, Lombok, Surabaya, Balikpapan hingga Pontianak diperkirakan akan kembali dibuka. Termasuk rute internasional untuk penerbangan haji dan umrah.

BACA JUGA:Mudik Lebaran Lewat Tol Cisumdawu, Waspada Belum Ada Rest Area, Isi BBM Full Dulu

Kendati demikian, sampai dengan saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan rencana pembukaan kembali penerbangan di Bandara Kertajati.

Mengingat penerbangan tersebut sangat ditentukan oleh akses jalan dari Bandung ke Majalengka yakni Tol Cisumdawu.

Tetapi, manajemen PT BIJB mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah maskapai yang akan membuka kembali penerbangan dari Bandara Kertajati.

Berikut adalah sejumlah maskapai yang pernah terbang dari Bandara Kertajati Majalengka:

1. Citylink

Citylink pernah terbang rutin dari Bandara Kertajati, salah satu destinasinya adalah penerbangan pulang pergi dari KJT ke Surabaya pulang pergi.

BACA JUGA:BUKAN MISTIS, Ini 4 Hal Aneh di Tol Cisumdawu, Ada Jalan yang Tidak Bisa Dibeton Langsung

2. Lion Air

Maskapai Lion Air pernah membuka penerbangan rutin harian dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke sejumlah kota seperti Pontianak, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Lombok, Balikpapan, Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: