Mudik Lebaran Lewat Tol Cisumdawu, Waspada Belum Ada Rest Area, Isi BBM Full Dulu

Mudik Lebaran Lewat Tol Cisumdawu, Waspada Belum Ada Rest Area, Isi BBM Full Dulu

Arus mudik dan balik lebaran lewat Tol Cisumdawu perlu diketahui bahwa belum ada rest area mulai dari Sumedang sampai Majalengka.-Yuda Sanjaya/Dok-radarmajalengka.com

MAJELENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Mudik lebaran 2023 ditargetkan Tol Cisumdawu akan digunakan sebagai alternatif lalu lintas dari arah Bandung ke Cirebon maupun Jawa Tengah.

Kendati sudah bisa digunakan untuk mudik dan arus balik lebaran 2023, tetapi dipastikan di akses Tol Cisumdawu belum ada rest area.

Bila mengemudi dari arah Bandung ke Cirebon, Rest Area baru ada di Tol Cipali yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka yakni di Km 166 dan jenis Tipe A.

Karena itu, pengemudi dari arah Bandung harus benar-benar mengatur strategi untuk beristirahat atau mengisi BBM sebelum masuk ke akses jalan tol tersebut.

BACA JUGA:HORE, Tol Cisumdawu Beres, Penerbangan Haji Jawa Barat dari Bandara Kertajati, Ridwan Kamil: Saya Ikut Rapat

Mengingat dari arah Bandung baru akan bertemu rest area di Kabupaten Majalengka atau setelah kurang lebih 60-70 kilometer perjalanan.

Sebagai alternatif adalah keluar sejenak lewat gerbang tol yang ada di Kabupaten Sumedang untuk sekadar mengisi BBM dan beristirahat.

Berdasarkan laporan dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), pembangunan rest area yang ada di wilayah Kecamatan Sumedang baru sekitar 6 persen.

Karena itu, rest area kemungkinan baru selesai setelah Tol Cisumdawu beroperasi. Mengingat tempat istirahat tersebut memiliki luas sampai dengan 15 hektare.

BACA JUGA:KABAR TERBARU: Tol Cisumdawu 1 Bulan Lagi Dibuka, Haji dan Umrah Lewat Bandara Kertajati

Bahkan, Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka menyatakan bahwa rest area tersebut akan sangat berbeda. Pihaknya akan menghadirkan outlet barang branded seperti yang ada di Amerika Serikat maupun Jepang.

Tidak hanya itu, Jusuf Hamka juga akan membangun Masjid Babah Alun di Rest Area Tol Cisumdawu yang memiliki luas lahan hingga 15 hektare.

Menariknya akan dibangun juga skywalk atau jembatan penyeberangan orang, sehingga masyarakat bisa berpindah dari sisi kanan ke kiri.

Rencana Penyelesaian Tol Cisumdawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: