Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Pemandangan alam di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh yang merupakan salah satu desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka.-Kemenparekraf-radarmajalengka.com

Tradisi Nyiramkeun Pusaka dilakukan untuk pemeliharaan pusaka peninggalan Kerajaan Nunuk.

Menariknya, desa ini juga peninggalan bela diri hingga kesenian seperti Silat Bunuh, Bongbang, Debus, Rampak Lesung, dan Tari Tenun Gadod.

Peninggalan lainnya adalah Kain Tenun Gadod yang hanya ditemui di Desa Nunuk. Karenanya, Desa yang terletak di Kecamatan Maja tersebut, pernah masuk 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.

BACA JUGA:Seperti Bandara, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu Jual Barang Mewah dan Branded

Hal itu tidak lepas dari keindahan alamnya yang berbukit, memiliki lembah dan ngarai. Bentang alam ini, dimanfaatkan sebagai ekowisata.

4. Desa Bantaragung

Berada di Kecamatan Sindangwangi, Desa Bantaragung juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan desa lainnya di Kabupaten Majalengka.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pernah berkunjung untuk melakukan sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022.

Di sela kegiatan, Sandiaga Uno bahkan menyempatkan bersepeda keliling desa bersama sejumlah pejabat juga tamu yang hadir di kegiatan itu.

BACA JUGA:MEWAH! Rest Area Tol Cisumdawu Seluas 15 Hektare, Seperti di Jepang dan Amerika, Ada Skywalk

Nah kedatangan Sandiaga Uno tidak lepas dari nama Desa Bantaragung yang sudah sangat terkenal, karena terdapat beberapa objek wisata alam.

Misalnya, Ciboer Pass yang merupakan area persawahan dan terasering dengan pemandangan alam yang indah. Bahkan sering dibandingkan dengan Ubud di Bali.

Ciboer Pass juga menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati suasana matahari terbenam dengan latar Gunung Ciremai.

Ada juga Bukit Batu Semar, dengan ketinggian 1.100 Meter Di Atas Permukaan Laut (MPDL) yang memiliki pemandangan indah untuk sunrise maupun sunset.

BACA JUGA:WOW! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Selesai, Sudah Tersambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: