Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Pemandangan alam di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh yang merupakan salah satu desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka.-Kemenparekraf-radarmajalengka.com

Sehingga tidak hanya nama desanya yang terangkat, terapi Kabupaten Majalengka bahkan nama Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Mengenal Tol Kertajati Indramayu, Panjang 46 Kilometer, Sudah Masuk Perencanaan Pemerintah

Dalam gelaran festival seni, JAF juga sering melaksanakan kegiatan yang melibatkan seniman dari tanah air, bahkan internasional. Juga terdapat museum kebudayaan tanah untuk melestarikan peninggalan masa lalu.

7. Sukasari Kaler

Nama desa ini, tidak kalah populer. Desa Sukasari Kaler berada di Kecamatan Argapura dan namanya ikut terangkat dengan keberadaan agribisnis dan wisata alam.

Ada tiga destinasi wisata alam yang menjadi andalan yakni Curug Ibun Pelangi, Lawang Saketeng dan Wisata Religi.

Curug Ibun Pelangi menyajikan pemandangan air terjun dengan bias-bias cahaya matahari yang menerobos celah tebing. Sementara dari Lawang Saketeng ada pemandangan terasering dan Gunung Ciremai.

BACA JUGA:8 Tol Unik di Indonesia, Motor Boleh Lewat, ke Majalengka Harus Lewat Terowongan

Menariknya, Desa Sukasari Kaler punya ritual adat Hajat Bumi yang dilaksanakan secara rutin oleh masyarakat pada waktu tertentu.

Demikian daftar 7 desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka baik karena keindahan alamnya sampai, aktivitas masyarakat sampai seni dan budayanya, sehingga namanya terdengar sampai keluar negeri bahkan banyak datang tamu dari mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: