WOW! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Selesai, Sudah Tersambung

WOW! Jembatan Terpanjang Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Selesai, Sudah Tersambung

Pembangunan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu yakni Jembatan Kedondong hampir selesai.-Hendra Nazlah Drone-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jembatan terpanjang di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sebentar lagi selesai, Minggu, 5, Februari 2023.

Berdasarkan pantauan visual terkini, Jembatan Kedondong yang berada di Seksi 5 Tol Cisumdawu hampir seluruhnya tersambung dengan balok girder.

Bahkan, selain sudah hampir menuntaskan pemasangan balok girder, pengecoran di lantai jembatan juga sudah dilaksanakan berbarengan.

Progres terkini di Seksi 5 Tol Cisumdawu tersebut tentu meningkatkan optimisme pembangunan bakal selesai sesuai target yakni Maret 2023.

BACA JUGA:Mengenal Tol Kertajati Indramayu, Panjang 46 Kilometer, Sudah Masuk Perencanaan Pemerintah

Selain pembangunan jembatan tol terpanjang tersebut, main road di Tol Cisumdawu juga hampir tersambung dan saat ini sedang dilakukan pembetonan.

Kendati demikian ada yang masih menjadi kendala yakni hujan dengan intensitas tinggi masih kerap terjadi dan cukup mengganggu pelaksanaan pekerjaan.

Pembangunan Jembatan Kedondong sepanjang 743,5 meter sangat menentukan keterhubungan Tol Cisumdawu dengan Kabupaten Majalengka.

Secara keseluruhan progres pekerjaan sudah mencapai 75 persen dan menyisakan 25 persen termasuk pembangunan jembatan juga infrastruktur lainnya.

BACA JUGA:8 Tol Unik di Indonesia, Motor Boleh Lewat, ke Majalengka Harus Lewat Terowongan

Dari pantauan visual, terlihat pekerjaan main road sebagian sudah tuntas dilakukan pembetonan dan pemasangan barrier pembatas.

Seksi 4B sudah pembetonan lapis atas dan pengerjaan berlanjut pada pengerjaan median jalan. Tetapi juga masih ada pengerjaan penguatan struktur main road.

Di area Jembatan Simpang Susun Legok-Paseh, jalur penghubung sudah dilakukan pembetonan. Pembangunan saat ini dilakukan di Interchange Legok-Paseh juga terlihat sudah terlihat jalurnya terutama penghubung ke akses Gerbang Tol Legok-Paseh.

Kemudian di perbatasan Seksi 4A dan 4B untuk pembetonan main road mulai tersambung. Hanya sedkit bagian di seksi 4A yang pembetonannya belum selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: