Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Ini Loh 7 Desa Paling Terkenal di Kabupaten Majalengka, Membawa Nama Kota Angin ke Dunia Internasional

Pemandangan alam di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh yang merupakan salah satu desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka.-Kemenparekraf-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA yang berjuluk Kota Angin, berada di Provinsi Jawa Barat dan memiliki sejumlah daerah bertetangga seperti Kabupaten Sumedang dan Kuningan.

Kabupaten Majalengka membentang dari sisi utara yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu dan sisi selatan di perbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kuningan.

Karena itu, Kabupaten Majalengka memiliki pemandangan alam yang lengkap. Mulai dari pegunungan hingga dataran rendah.

Selain itu, Kabupaten Majalengka juga dikenal dengan kebudayaannya dan dulu memiliki sejumlah kerajaan yang berjaya pada masanya.

BACA JUGA:6 Exit Tol Cisumdawu, Majalengka Cuma Punya 1, Yakin Gak Nambah?

Sebagai wilayah di Tatar Sunda, Majalengka berhubungan dengan Kerajaan Pajajaran. Kemudian terdapat Kerajaan Talaga Manggung dan Kerajaan Sindangkasih.

Karenanya, tidak hanya memiliki panorama alam yang indah, di Majalengka juga banyak terdapat peninggalan seni dan kebudayaan.

Beragam potensi tersebut, kemudian menjadikan sejumlah daerah atau desa di Kabupaten Majalengka menjadi yang paling terkenal.

Bahkan, namanya tersohor sampai keluar negeri, dan karena kreativitas warganya seringkali diundang menghadiri beragam pameran dan kegiataan seni budaya.

BACA JUGA:Cuma Kebagian Ujungnya Tol Cisumdawu, Sumedang Punya 5 Exit Tol, Majalengka Mau Nambah?

Berikut adalah daftar 7 desa paling terkenal di Kabupaten Majalengka yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Sukasari Kidul

Ini adalah salah satu ikon dari Kabupaten Majalengka yang dikenal dengan pemandangan terasering. Tentu, pembaca tidak asing dengan nama Terasering Panyaweuyan.

Ya, area pertanian yang berada di Kecamatan Argapura tersebut menjadi ikon dari foto-foto seputar Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: