UPDATE TERBARU: Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5, Sedikit Lagi Tersambung ke Majalengka

UPDATE TERBARU: Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5, Sedikit Lagi Tersambung ke Majalengka

Update terbaru Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5 Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. -Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Update terbaru Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan atau Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5 Kecamatan Cimalaka dan Conggeang, Kabupaten SUMEDANG.

Seksi 4 Tol Cisumdawu di Kecamatan Cimalaka memiliki panjang jalan 8,20 kilometer dan Seksi 5 Conggeang memiliki panjang kurang lebih 14,90 kilometer.

Sebagian trase main road di seksi 5 Tol Cisumdawu hingga saat ini masih belum dilakukan pembetonan. Juga masih dilakukan pekerjaan untuk perataan struktur tanah.

Sedangkan di Seksi 4 sebagian besar main road sudah dilakukan pembetonan juga pembangunan barrier di kanan dan kiri jalan.

BACA JUGA:MAKIN JOS! Setelah Tol Cisumdawu Jadi Minta Tol Macita, Majalengka Ciamis Tasikmalaya

Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu total memiliki panjang 23,10 kilometer dan terhubung ke Kabupaten Majalengka via Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan.

Karena itu, progres pekerjaan di Seksi 4 dan 5 sangat menentukan apakah Tol Cisumdawu dapat selesai pada akhir Februari 2023 atau kembali tertunda. 

Apalagi pembangunan di bagian ini, terbilang rumit. Sebab, ada 2 jembatan terpanjang di Jalan Tol Cisumdawu yakni Jembatan Conggeang sepanjang 636 meter dan Jembatan Kedondong 743,5 meter. 

1. Seksi 4 Tol Cisumdawu

Pekerjaan yang sedang berjalan di Seksi 4 Tol Cisumdawu adalah penguatan dinding tebing, juga road barrier.

BACA JUGA:Berita Penculikan Anak Marak, Ternyata Tujuannya Mengerikan

Di ruas Mandalaherang ini, memang ada sedikit perbedaan degan di tempat lainnya. Sebab, di bagian kiri dan kanan jalan juga dibangun barrier beton.

Pekerjaan di area Mandalaherang sebagian juga masih melakukan pengerukan bibir tebing untuk kemudian dibuat sistem terrace.

Sehingga tebing menjadi tidak curam dan lebih landai, agar mencegah terjadinya longsoran ke arah jalan. Kondisi di Ruas Mandalaherang ini, jauh berkembang dibandingkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: