UPDATE TERBARU: Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5, Sedikit Lagi Tersambung ke Majalengka

UPDATE TERBARU: Tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5, Sedikit Lagi Tersambung ke Majalengka

Update terbaru Tol Cisumdawu di Seksi 4 dan 5 Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. -Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

Jembatan Mandalaherang juga sudah terbangun untuk menghubungkan akses lalu lintas jalur arteri yang melewati ruas Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:SIAP-SIAP KECEWA, Penampakan Terbaru Tol Cisumdawu Seksi 5 Sukamulya, Masih Tanah

2. Seksi 5 Tol Cisumdawu

Sebagian main road di Seksi 5 Tol Cisumdawu yang masuk ke wilayah Kecamatan Conggeang, masih dalam tahap pemadatan dan perataan.

Sebagian jalan dari overpass Conggean, alat berat melakukan perataan struktur tanah untuk pembangunan main road.

Bahkan, sebagian besar di area ini, trase main road belum dilakukan pembetonan. Hanya dilakukan perataan tanah menggunakan alat berat.

Besar kemungkinan perataan tanah di lokasi ini juga terpengaruh dengan kondisi cuaca, karena permukaan tanah yang basah dan bercampur dengan air.

BACA JUGA:100 TAHUN MENEROPONG LANGIT, Sejarah Obvservatorium Bosscha, Dulu Paling Modern di Asia Tenggara

Diperkirakan dalam waktu dekat, setelah proses perataan tanah akan dilakukan urugan dan beton dasar untuk kemudian dibangun jalan.

Seksi 5A Sukamulya yang masuk ke Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, akan terhubung ke Jembatan Conggeang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat berkunjung ke Seksi 5B beberapa waktu lalu mengatakan, fokus pekerjaan di Seksi 5B adalah penyelesaian Jembatan Kedondong.

"Fokus kita saat ini adalah menyelesaikan Jembatan Kedondong yang berada di belakang saya ini. Jembatan ini dikerjakan PT Girder Indonesia," kata Danang yang melakukan peninjauan.

BACA JUGA:YESS, SEGERA SELESAI! Tol Cisumdawu di Seksi 4 Cimalaka Sudah Dibeton, Dikit Lagi Sampai Majalengka

Seksi 3 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol. Saat ini seksi 3 sudah tuntas dan beroperasi meski belum dikenakan tarif.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) di Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: