PENGUMUMAN: Pengguna Tol Cisumdawu Wajib Tahu, Jalan Cirebon Bandung di Kadipaten Ditutup Dini Hari Nanti

PENGUMUMAN: Pengguna Tol Cisumdawu Wajib Tahu, Jalan Cirebon Bandung di Kadipaten Ditutup Dini Hari Nanti

Jalan Raya Cirebon Bandung di Kadipaten, Kabupaten Majalengka akan ditutup sementara mulai dini hari nanti. Pengguna Jalan Tol Cisumdawu perlu tau informasi ini.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengguna Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu ke arah Cirebon dan MAJALENGKA wajib tahu pengumuman bahwa Jalan Raya Cirebon Bandung di Kadipaten, Kabupaten MAJALENGKA, akan ditutup.

Sebagian ruas Jalan Raya Cirebon Bandung di Kecamatan Kadipaten akan ditutup pada Selasa dini hari, 31, Januari 2023.

Rencana penutupan ruas jalan di wilayah Kecamatan Kadipaten bakal ditutup sementara selama kurang lebihi 25 sampai 30 menit mulai pukul 01.00 WIB dini hari nanti.

Selain itu, penutupan juga akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 5 Februari 2023 pada dini hari dengan waktu pukul 01.00 sekitar 25 sampai dengan 30 menit.

BACA JUGA:TERNYATA Masih Banyak yang Penasaran dengan Nama Tol 'Cisundawu'

Selain itu penutupan sementara dilakukan setelah Jembatan Cilutung yang persis berada di perbatasan Sumedang dan Majalengka akan dipasang steel box girder.

Girder atau gelagar jembatan sendiri merupakan balok yang akan mendukung semua beban yang bekerja pada jembatan kemudian meneruskannya ke struktur bawah jembatan.

Girder diletakkan memanjang diantara dua penyangga (abutment dan pilar). Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, dari hasil koordinasi dengan pihak pengelola pembangunan jembatan, mereka meminta tiga kali waktu penutupan yang akan mulai dilaksanakan dini hari nanti.

BACA JUGA:ADA TOL CISUMDAWU, Pedagang Oleh-oleh di Sumedang dan Cadas Pangeran Merana: Ubi Cilembu sampai Busuk

"Ya benar ada penutupan sementara, tepatnya di Jembatan Cilutung di Kecamatan Kadipaten jalur Cirebon-Bandung," kata AKP Ngadiman, kepada radarmajalengka.com, Senin, 30, Januari 2023.

"Pelaksanaannya nanti malam tanggal 31 Januari 2023, pukul 01.00 WIB dini hari, waktu pelaksanaan selama 25-30 menit kurang lebih," ujar Ngadiman saat ditemui di ruangannya.

Selain malam nanti, jelasnya, pemberlakuan penutupan jalur wilayah Kadipaten juga akan dilakukan pada tanggal 2 dan 5 Februari 2023.

Waktu penutupan juga akan dilaksanakan serupa seperti malam hari nanti yakni sekitar 25 sampai dengan 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: