Semarak HUT Bikers FKPPI, Kang Nana Beri Support dari Singapura

Semarak HUT Bikers FKPPI, Kang Nana Beri Support dari Singapura

Acara 2 th Anniversary Bikers Keluarga Besar (KB) FKPPI PC X. 18 Majalengka berlangsung semarak, Sabtu (2/7) di halaman Gedung Juang Majalengka. -ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA-

MAJALENGKA - Acara 2 th Anniversary Bikers Keluarga Besar  (KB) FKPPI  PC X. 18 Majalengka berlangsung semarak, Sabtu (2/7) di halaman Gedung Juang Majalengka.

Ratusan  anggota Bikers  se-Jawa Barat menghadiri  acara  yang bertema “Menyatukan rasa membangun silaturahmi  menuju kebersamaan”.

Acara  FKPPI yang meriah pasca dua tahun vakum karena pandemi Covid-19 mendapatkan dukungan dan support dari anggota FKPPI yang tinggal di Singapura yang juga pengusaha sukses asal Talaga,  Kang Nana.

Semula Kang Nana akan menghadiri acara HUT ke-2 Bikers FKPPI, tapi karena  harus bertolak ke Singapura. Pebisnis eksportr bahan pertanian, ini tidak bisa menghadiri acara yang  berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB tersebut.

BACA JUGA:Jamaah Haji Furoda Dipulangkan, Padahal Bayar Ratusan Juta, Ini Penyebabnya

Kang Nana memohon maaf karena semula dijadwalkan akan menghadiri acara Anniversary ke-2  Bikers FKPPI, tapi karena dirinya harus  ke Singapura, sehingga tidak bisa  hadir. Namun dirinya tetap mendukung dan mensupport acara Bikers FKPPI.

Ketua Bikers FKPPI Kabupaten Majalengka, Enda Suhenda menyatakan Kang Nana sangat mensupport kegiatan Bikers FKPPI.

Menurut Kang Enda, sebagai sesama anggota FKPPI  dirinya  mengenal  sosok Kang Nana meskipun belum lama bergabung.

BACA JUGA:Puan Maharani Hadir di Cirebon, Tegaskan PDIP Terbuka Komunikasi dengan Partai Lain

Disebutkan Enda, Bikers merupakan komunitas di bawah naungan KB FKPPI dan di Kabupaten Majalengka memiliki 50 anggota yang konsern bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Selama dua tahun terakhir ini kegiatan FKPPI tergolong vakum lantaran adanya pandemi Covid- 19 dan baru pada momentum 2 tahun HUT Bikers FKPPI berlangsung semarak,” ujar Enda diiyakan  Wakil Ketua Bikers, Toto Suprapto.

Ketua Keluarga Besar (KB) FKPPI Kabupaten Majalengka, Sahrudin SSos menyatakan bahwa   pada tahun 2023 dan 2024 akan berlangsung Pemilukada di Kabupaten Majalengka. Sehingga aroma  politik di Kota Angin mulai terasa memanas   menjelang pemilukada tersebut.

Mantan Camat Banjaran ini mengakui dirinya pernah menyatakan dukungan kepada anggota FKPPI yang akan maju pada Pilkada Majalengka mendatang dan diungkapkan di Koran Radar.

BACA JUGA:Gaji CEO ACT Rp250 Juta per Bulan, Langsung Diterpa Isu Panas
 
“Saya tentu bangga dan senang bila dari anggota FKPPI yang maju sebagai calon bupati dan terpilih menjadi bupati Majalengka, tapi pernyataan itu pernyataan pribadi. Karena FKPPI secara organisasi Insya Allah tidak akan melacurkan untuk mendukung salah satu calon bupati. Karena FKPPI itu satu, tapi ada di mana-mana,” tandas Sahrudin dalam sambutannya di hadapan anggota FKPPI  kemarin.

Sahrudin menyerahkan sepenuhnya kepada pilihan masyarakat dan berharap sosok Kang Nana yang  berprofesi sebagai pengusaha sukses dan lama tinggal di Singapura bisa diterima dan didukung oleh  masyarakat untuk memimpin Kabupaten Majalengka.

“Kami tentu sangat mendukung dan bangga bila ada  anggota FKPPI yang menjadi Cabup Majalengka, dan bisa terpilih,” tandasnya.

BACA JUGA:Rayakan HUT di Paralayang, INI Jabar Ingin Ekspos Potensi Wisata Majalengka

Terpisah, Kang Nana mengapresiasi pernyataan Ketua FKPPI Kabupaten Majalengka  yang  menyatakan tidak akan melacurkan FKPPI  untuk mendukung  salah satu calon kandidat bupati. “Kami berharap  seluruh pengurus dan anggota FKPPI  komitmen untuk melaksanakan  sikap  FKPPI tersebut,” katanya.

Kang Nana menegaskan bahwa dirinya  tidak akan membawa FKPPI terjun ke politik praktis. Kang Nana memaklumi para pengurus dan anggota FKPPI ada yang menjadi pengurus partai politik tertentu. Bahkan, juga mungkin ada pengurus dan anggota FKPPI yang  sudah  menjalin persahabatan dan komunikasi dengan kandidat tertentu.

Apalagi Ketua FKPPI yang nota bene mantan birokrasi  mungkin telah  memiliki komunikasi dan sahabat  dengan kandidat tertentu.

“Namun tidak bisa dipungkiri saya sebagai anak kolong sehingga  menjadi  anggota dan Keluarga Besar dari FKPPI yang tidak bisa dipisahkan dari peran dan kiprah FKPPPI,” tandasnya kepada Radar melalui sambungan telepon, kemarin sore.  

Sementara itu,acara 2 Anniversary Bikers FKPPI Majalengka  dihadiri bupati yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Agus Suratman SKM MSi.

Dalam sambutannya, Agus meminta maaf Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd tidak bisa hadir karena ada agenda yang tidak bisa diwakilkan. Agus berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang Pemkab Majalengka dan mengapresiasi acara 2 tahun Anniversary Bikers FKPPI  Majalengka.

Ia berharap anggota FKPPI dapat melanjutkan perjuangan para orang tua dan leluhurnya untuk mengisi kemerdekaan.

Agus mengakui pada tahun 2024 akan ada pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Majalengka. Ia  berharap FKPPI bisa jadi pengayom dan bukan jadi pemancing keributan.

“Mari kita sikapi pesta demokrasi dengan santai dan otak dingin sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Acara 2 Tahun Anniversary Bikers FKPPI ditandai dengan pemotongan tumpeng dan hiburan yang dihadiri  ratusan bikers dari Ciayumajakuning, Pangandaran, Ciamis, Sumedang, Banjar  dan lainnya di Jawa Barat.  

Hadir pengurus Bikers Jawa Barat, Wahyu Kurnia dan memberikan t-shirt  kepada staf ahli dan dewan pembina bikers Majalengka yakni unsur Formopimda Majalengka.  (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: