Kang Nana Kunjungi JAF, Jadi Inspirasi dan Berikan Solusi Bagi Warga Jatiwangi

Kang Nana Kunjungi JAF, Jadi Inspirasi dan Berikan Solusi Bagi Warga Jatiwangi

MERAKYAT: Bakal Calon Bupati Majalengka, Ir H Nana Supriatna alias Nana Ichsan alias Kang Nana berkunjung ke JAF.-istimewa-Radarmajalengka.com

JATIWANGI, RADARMAJALENGKA.COM- Bakal Calon Bupati Majalengka, Ir H Nana Supriatna alias Nana Ichsan alias Kang Nana memberikan santunan kepada Samroh (35), warga Blok Pon RT 3 RW 08 Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Suaminya, Eko (51), mengungkapkan bahwa istrinya menderita penyakit diabetes, namun tidak dapat berobat secara gratis ke rumah sakit karena tunggakan BPJS sebesar Rp 1,75 juta. "Alhamdulillah, Kang Nana membantu dan melunasi tunggakan BPJSnya sehingga BPJS bisa digunakan lagi dan istrinya bisa berobat kembali ke rumah sakit," ujar Eko kepada Radar, kemarin (11/3).

Ia mengakui bahwa dirinya tidak dapat bekerja karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, sementara istrinya, Samroh, meskipun sakit, masih bisa berjualan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kang Nana yang telah membantu melunasi tunggakan BPJS," kata Eko yang diiyakan oleh Samroh.

BACA JUGA:Rekomendasi Buah Tambahan Kolak, di Bulan Ramadan Untuk Berbuka Puasa 2024

Penyerahan bantuan oleh Kang Nana didampingi oleh pengurus Jatiwangi Art Factory (JAF), Ahmad Thian Vultan alias Ustad Ami.

Menurut Ustad Ami, kondisi Samroh sangat mengkhawatirkan dan membutuhkan bantuan.
Ketika Kang Nana berkunjung ke JAF, ia menyampaikan kondisi Samroh, dan Kang Nana langsung merespons dengan memberikan bantuan.

Ia menyatakan bersyukur dan haru memiliki kesempatan belajar langkah-langkah kebaikan untuk sesama bersama Mang Nana, bakal calon Bupati Majalengka.

"Mang Nana, bakal calon Bupati Majalengka, datang membawa solusi termasuk untuk sosial," ujarnya yang diiyakan Ketua Pedagang Keliling Kudeta, Saripan alias Ifonk.
Menurut Ifonk, Kang Nana merupakan sosok inspirasinya sebagai pengusaha.

BACA JUGA:Selain Kurma, Inilah Buah Favorit di Bulan Ramadan 2024 Untuk Berbuka Puasa Hingga Sahur

"Alhamdulillah, Kang Nana orangnya sangat baik dan menyambut pedagang kecil seperti saya dengan hangat," ujar Ifonk kepada Radar melalui pesan WA kemarin.

Ifonk menambahkan bahwa anggota Kudeta saat ini berjumlah 40 orang dengan berbagai usaha dagangan seperti pedang baso, basreng, siomay, es buah, cilok, dan lain-lain.

Ia berharap para pedagang di Kabupaten Majalengka lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka. "Semoga Kang Nana dapat memberikan ilmu-ilmunya tentang wirausaha kepada kelompok Kudeta," ucapnya.

Sementara itu, Kang Nana sangat mengapresiasi kiprah dan kreativitas JAF hingga bisa dikenal luas di tingkat nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: