Yamaha_detail

Rayakan HUT di Paralayang, INI Jabar Ingin Ekspos Potensi Wisata Majalengka

Rayakan HUT di Paralayang, INI Jabar Ingin Ekspos Potensi Wisata Majalengka

Pengwil Ikatan Noratis Indonesia (INI) Jawa Barat menggelar Pertemuan Antar Daerah, sekaligus merayakan HUT ke-114 INI di Objek Wisata Paralayang, Gunung Panten, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (1/7). --

MAJALENGKA – Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Noratis Indonesia (INI) Jawa Barat menggelar Pertemuan Antar Daerah (PAD), sekaligus merayakan HUT ke-114 INI di Objek Wisata Paralayang, Gunung Panten, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (1/7).

Acara yang dihadiri oleh Pengda-pengda se Jawa Barat itu berlangsung meriah. Pengda Ciayumajakuning sebagai tuan rumah, dan memilih Objek Wisata Paralayang Kabupaten Majalengka menjadi tempat untuk peringatan tersebut.

Ketua INI Jawa Barat, H Irfan Ardiansyah SH LLM SPn yang hadir dalam acara tersebut mengaku bangga, karena kekompakan para notaries se Jawa Barat. Terlebih lagi untuk panitia, yang sudah bekerja keras mengerjakan  “proyek Sangkuriang”, yang terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Panitianya sungguh luar biasa. Ini proyek Sangkuriang, persiapannya hanya dua minggu dan akhirnya acara ini terlaksana, dan berjalan dengan baik. Terimakasih,” kata Irfan di awal sambutannya.
 
Pria yang akrab disapa Bang Uthen itu mengingatkan agar pada momentum HUT INI yang ke-114 ini dapat semakin memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama anggota.

“PAD digelar oleh Pengwil Jabar rutin tiga bulan sekali, kiranya dapat menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan kerjasama guna mensukseskan prgram-program kerja Pengda se-Jawa Barat, terutama yang menyangkut kepentingan anggota,” katanya.

Ketua Panitia HUT ke-114 INI Jabar, Dr Wiwin Widiyaningsih SH MKn menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang terlibat hingga gelaran acara PAD dan  HUT ke-114 INI bisa berjalan dengan lancar dan sukses meskipun waktu persiapannya terbilang sangat singkat.

Menurut Wiwin,  tema yang diangkat pada HUT INI tahun ini adalah “Mapag 114 Tahun INI, Urang Silih Asah Silih Asih Silih Asuh Ngarakeutkeun Duduluran” yang artinya “Menyambut 114 Tahun INI Kita Saling Asah Saling Asih Saling Asuh Mempererat Persaudaraan”.

“Kemudian perlu diketahui, kegiatan acara hari ini ada dua, biasanya dalam PAD kita adakan juga diskusi hukum, namun karena kali ini bertepatan dengan HUT INI maka acara pertama kita adalah perayaan HUT INI dan yang ke dua baru pelaksanaan PAD-nya,” terang Wiwin.

Wiwin mengatakan, supaya ada kesan tersendiri dalam kegiatan PAD dan HUT INI yang ke-114, sengaja dipilih lokasi kegiatan di kawasan Paralayang Majalengka.

Tujuannya agar seluruh peserta dapat menikmati keindahan alam Majalengka dengan berbagai macam sajian kesenian dan adat budaya serta kearifan lokalnya, untuk diperkenalkan kepada rekan-rekan notaris lain yang datang dari luar Majalengka.

Turut hadir pada  HUT ke-114 INI  pengurus dan anggota INI tingkat daerah di Jawa Barat, hadir sekitar 25 Pengda dan anggota atau seluruh Pengda INI yang ada di Jawa Barat.

Hadir pula, Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Kabid Yankum) Ahmad Kapi Sutisna yang mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat selaku tamu undangan.

Peringatan HUT tersebut juga dimeriahkan oleh hiburan berupa sajian seni khas Majalengka yaitu seni bela diri Pencak Silat dan Tari Topeng di awal acara, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengwil Jabar INI Dr. Irfan Ardiansyah, dan  pelepasan spanduk HUT INI-114 yang dibawa oleh atlet profesional paralayang.(ing)

Sumber: