Puan Maharani Hadir di Cirebon, Tegaskan PDIP Terbuka Komunikasi dengan Partai Lain

Puan Maharani Hadir di Cirebon, Tegaskan PDIP Terbuka Komunikasi dengan Partai Lain

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani hadir di Kota Cirebon.-Abdullah-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, CIREBON – Puan Maharani telah tiba di Cirebon dan mengikuti sejumlah agenda. Di Kantor DPC PDIP Kota Cirebon, dia menegaskan mengenai sikap partainya.

Menurut Puan Maharani saat ditemui di Cirebon, saat ini partai Politik di Senayan sudah mulai membuka komunikasi dengan sesama dan membentuk koalisi.

“Berbeda dengan PDI Perjuangan yang hingga sekarang belum membuka komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi,” ujar Puan Maharani, di Cirebon, Senin, 4, Juli 2022.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menjelaskan, PDIP senantiasa membuka komunikasi dengan semua kalangan termasuk dengan partai politik lainnya.

BACA JUGA:Gaji CEO ACT Rp250 Juta per Bulan, Langsung Diterpa Isu Panas

Lebih jauh Puan menjelaskan, PDIP siap terbuka komunikasi dengan yang lain karena PDI Perjuangan mengedepankan gotong royong.

“Kalaupun hingga saat ini PDIP belum silaturahmi, setiap partai punya perhitungan sendiri sendiri,” tandasnya.

Tapi, sambung dia, PDIP siap kerjasama dengan siapapun selama senafas dengan cita-cita Bung Karno dan Pancasila.

Begitu juga PDI Perjuangan di Cirebon. Silaturahmi dan komunikasi harus dilakukan. “Kalaupun perihal keputusan itu nanti urusannya,” tuturnya.

BACA JUGA:Rayakan HUT di Paralayang, INI Jabar Ingin Ekspos Potensi Wisata Majalengka

Pasca Rakernas PDIP, kata Puan, pihaknya juga meminta PDIP di Jawa Barat untuk tetap menjalankan silaturahmi dengan semua elemen bangsa.

Supaya bersama sama gotong royong. Puan juga mengingatkan pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk tetap menjaga soliditas partai demi memenangkan pileg dan Pilpres. "Tetap jaga soliditas partai," tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Puan Maharani menjelaskan mengapa seringkali memiliki agenda di daerah termasuk di Cirebon.

Setiap pekan, kecuali ada agenda di Jakarta yang harus diselesaikan, selalu berkeliling ke berbagai daerah, sampai ke Papua.

BACA JUGA:Idul Adha Indonesia dan Arab Saudi Berbeda, Kapan Melaksanakan Puasa Arafah? Ini Kata UAH

“Ada yang nanya  kenapa muter muter, dan saya bahwasannya saya ditugaskan ketum Ibu Mega ketemu jajaran PDIP,” tuturnya.

Pasalnya, sambung dia, tidak setiap saat Megawati bisa keliling daerah, karena faktor usia dan itu perlu dijaga dengan baik. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: