Karna Ingin Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi untuk Pembangunan Majalengka

Karna Ingin Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi untuk Pembangunan Majalengka

SINERGI DENGAN PEEGURUAN TINGGI: Karna Sobahi hadir dalam acara diskusi yang digelar di gedung auditorium Universitas Majalengka, Jumat (18/8).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bakal Calon Bupati (Bacabup) H Karna Sobahi mengungkapkan rencana strategisnya untuk melibatkan perguruan tinggi dalam penelitian, perencanaan, dan pengembangan pembangunan di Kabupaten Majalengka.

Rencana tersebut disampaikan dalam acara "Ngobrol Bareng Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati" (Ngobarcati) yang digelar di gedung Auditorium Universitas Majalengka.

Dalam kesempatan itu, Karna Sobahi menjelaskan bahwa keterlibatan perguruan tinggi sangat penting untuk meningkatkan kualitas perancangan dan pengawasan pembangunan.

"Kami berencana melibatkan perguruan tinggi dalam proses perancangan dan pengawasan pembangunan melalui program kerja sama yang didanai oleh APBD," ujar Karna Sobahi, Jumat (16/8).

BACA JUGA:Eman Makin Percaya Diri, Relawan Sahabat Bang Ara Deklarasi Beri Dukungan Maju Pilkada

Karna menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan memastikan setiap proyek pembangunan berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Selain membahas rencana strategisnya, Karna juga memaparkan program beasiswa yang dirancang khusus untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Program ini bertujuan meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak berpotensi di Kabupaten Majalengka.
"Program beasiswa ini diharapkan dapat membantu lebih banyak siswa yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun terbatas secara finansial untuk melanjutkan pendidikan mereka hingga tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.

Dalam acara yang sama, Karna Sobahi memperkenalkan Koko Suyoko sebagai calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada Majalengka.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Majalengka, Ikut Kirab Indonesia Maju

Ia menjelaskan bahwa Koko Suyoko dipilih karena kepakarannya yang dinilai sangat berharga untuk pengembangan industri di Majalengka ke depan.

"Saya berharap, dengan kombinasi keahlian dan pengalaman yang kami miliki, kami dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Majalengka," tuturnya.

Di pengujung acara, Karna Sobahi mengapresiasi BEM Sema FISIP Universitas Majalengka atas inisiatifnya dalam menggali informasi serta harapan untuk masa depan Kabupaten Majalengka.

Ia menilai upaya BEM Sema FISIP Universitas Majalengka sangat penting dalam membangun dialog konstruktif antara calon pemimpin dan masyarakat serta menggali potensi dan kebutuhan daerah Kabupaten Majalengka secara lebih mendalam. (bae/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: