Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0, Trofi ke-15 Buat Los Blancos!

Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0, Trofi ke-15 Buat Los Blancos!

Potret pemain Real Madrid yang angkat trofi Liga Champions. -Instagram @realmadrid - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM Pasukan Carlo Ancelotti si Los Blancos kini keluar sebagai pemenang di Liga Champions usai tekuk pasukan Die Borussen alias julukan Borussia Dortmund dengan skor 2-0. 

Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2023/2024. Los Blancos berhak angkat trofi usai membekuk Borussia Dortmund. Final Liga Champions menghadirkan duel antara Borussia Dortmund VS Real Madrid di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. 

Di babak pertama tiada gol tercipta untuk kedua tim. Namun, Real Madrid berhasil memecah kebuntuan di babak kedua, pada menit ke-74, melalui gol Dani Carvajal. Gol Vinicius Junior di menit ke-83 memastikan kemenangan Los Blancos 2-0.

Kemenangan ini membuat Real Madrid dinobatkan kembali sebagai juara Liga Champions. Ini menjadi trofi ke-15 bagi Los Blancos sepanjang sejarah, HALA MADRID!

BACA JUGA:Persib VS Madura United Leg 2, Skor 3-1 Maung Bandung Juara Liga 1 dengan Kemenangan Agregat 6-1 

Dortmund dapat peluang delapan menit kemudian di babak pertama. Karim Adeyemi lolos dari jebakan offside dan melewati halauan Thibaut Courtois. Namun, bola yang dibawanya terlalu menyamping dan tembakannya justru masih bisa diblok oleh bek Madrid Dani Carvajal.

Die Borussen nyaris saja cetak gol pada menit ke-23. Niclas Fullkrug menyambar bola dari umpan terobosan dan menembaknya langsung ke arah gawang. Sayangnya bola malah membentur tiang gawang Madrid.

Peluang emas kembali diperoleh Dortmund lima menit sebelum turun minum babak pertama. Bola tembakan jarak jauh Marcel Sabitzer masih dapat diblok Courtois dan hanya membuahkan sepak pojok. 

Belum ada gol tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0. Kickoff babak kedua, Madrid tancap gas lewat tendangan bebas Toni Kroos ke arah pojok gawang yang ditepis keluar Gregor Kobel.

BACA JUGA:Olympiakos VS Fiorentina Tuntas 1-0: Pasukan Thrylos Juarai Conference League Usai Kalahkan La Viola 

GOL! Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73. Dani Carvajal mencatatkan namanya di papan skor, bek Madrid ini menanduk masuk bola sepak pojok dari umpan Toni Kroos. Real Madrid memimpin sementara 1-0.

Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan setelah gol Carvajal. Bola sepakan Jude Bellingham justru meluncur di samping gawang Dortmund dan tidak tepat sasaran ke gawang. Los Blancos kembali mengancam di menit ke-80. Eksekusi tendangan bebas Toni Kroos ke arah gawang dapat ditepis oleh Kobel.

GOL! Real Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-82. Kali ini Vinicius Jr, yang sukses merobek jala Borussia Dortmund.

Skema gol tercipta dari Vinicius Jr yang berhasil menuntaskan umpan terobosan Jude Bellingham dan merubahnya jadi gol dengan bola sepakan terukur Vini Jr. Real Madrid menjauh di atas angin 2-0. Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga pluit panjang akhir permainan. Pasukan Carlo Ancelotti jadi juara Liga Champions 2023/2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: