Perpisahan Sempurna dan Manis Buat Toni Kroos Bersama Real Madrid 

Perpisahan Sempurna dan Manis Buat Toni Kroos Bersama Real Madrid 

Potret Toni Kroos-Instagram @toni.kr8s - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Akhir dari pesepakbola asal Jerman Toni Kroos di Real Madrid telah resmi usai, setelah laga partai final melawan Borussia Dortmund dalam memperebutkan trofi Liga Champions

Pencapaian skuad Los Blancos yang jadi kampiun dan mendapat kembali trofi Liga Champions yang ke-15 ini merupakan kado yang terbaik dan manis untuk mengiringi perpisahan Toni Kroos.

Toni Kroos menutup kariernya di Real Madrid dengan sempurna sejak tahun 2014 ia baru bergabung. Gelandang Jerman itu sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions 2023/2024 untuk pasukan Los Blancos. 

Kroos dipastikan pensiun tahun ini. Di umurnya yang ke 34 tahun itu pemain asal Jerman ini tak akan memperpanjang kontraknya di Real Madrid dan memilih gantung sepatu setelah partai pertandingan Piala Eropa 2024 berakhir.

Final Liga Champions jadi laga terakhir Kroos menggunakan jersey Real Madrid. Dia tampil sebagai starter saat menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Lakukan Aksi Penyelamatan Krusial Saat Lawan Dortmund 

Real Madrid berhasil mengakhiri partai final dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund. Seluruh gol dicetak di babak kedua melalui Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

Toni Kroos berperan dalam gol pertama buat Real Madrid. Dia mengirim bola sepak pojok yang kemudian jadi umpan serta ditanduk masuk Dani Carvajal menjadi gol.

Kroos tampil selama 86 menit sebelum akhirnya digantikan pemain Kroasia Luka Modric. Tuntas sudah pengabdian Toni Kroos bersama Real Madrid yang sudah berlangsung sejak 2014, ia membersamai Los Blancos. 

Statistik menunjukkan Kroos sudah tampil 464 kali dengan jersey Real Madrid selama 10 tahun. 23 trofi berhasil dipersembahkan darinya, termasuk 4 gelar LaLiga dan 5 trofi Liga Champions.

Kroos turut menorehkan rekor baik saat meraih gelar Liga Champions 2023/2024. Itu menjadi trofi keenam dalam karier Toni Kroos bersama skuad Los Blancos, sekali bersama Bayern Munich dan lima dengan skuad Real Madrid.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0, Trofi ke-15 Buat Los Blancos!

Jumlah tersebut membuat Toni Kroos bisa sejajar dengan legenda Real Madrid, Paco Gento, sebagai kampiun Liga Champions terbanyak. Tiga penggawa Los Blancos lainnya yakni Luka Modric, Nacho, dan Dani Carvajal, turut menorehkan rekor serupa. Kini resmi berakhir sudah karier Toni Kroos di dalam pasukan yang diasuh oleh Carlo Ancelotti, gelandang asal Jerman ini sekarang sudah resmi pensiun dari Los Blancos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: