PSG Juara Liga Prancis Usai Kalahkan Lyon: Laga Terakhir Buat Kylian Mbappe Sebelum Hengkang dari PSG 

PSG Juara Liga Prancis Usai Kalahkan Lyon: Laga Terakhir Buat Kylian Mbappe Sebelum Hengkang dari PSG 

Kylian Mbappe yang sedang dirayakan sebelum ia hengkang dari PSG.-Instagram @psg - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pasukan Luis Enrique yaitu PSG berhasil membawa pulang trofi Coupe de France usai jadi juara karena bisa mengalahkan Lyon dengan skor tuntas 2-1. 

Laga final Liga Prancis ini diselenggarakan Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Laga ini jadi yang terakhir buat Kylian Mbappe sebelum ia resmi hengkang dari PSG, Untungnya hal manis didapat buat Mbappe karena PSG berhasil jadi juara Coupe de France sebelum Mbappe pergi.

Laga ini tercipta 3 gol selama pertandingan berlangsung, 2 gol dicetak oleh Dembele dan Ruiz buat PSG dan 1 gol untuk Lyon yang dicetak oleh Jake. Kemenangan PSG atas Lyon ini membuat pasukan Luis Enrique menambah trofi Coupe de France kembali.

Kemenangan atas Lyon ini membuat trofi yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir oleh Kylian Mbappe yang dipastikan hengkang dan kemungkinan gabung Real Madrid di musim panas ini. Mbappe santer dikabarkan bakal selanjutnya merapat ke Real Madrid usai meninggalkan PSG. Los Blancos tak perlu mengeluarkan biaya transfer karena Mbappe berstatus free transfer.

BACA JUGA:PSG VS Lyon 2-1: PSG Sukses Juarai Coupe de France, Laga Penutup Manis Buat Mbappe Sebelum Hengkang 

Mbappe sudah memutuskan untuk meninggalkan PSG akhir musim ini. Ia tak memperpanjang kontraknya dengan klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut. Ia resmi cabut dari pasukan Les Parisiens asuhan Luis Enrique. 

Sudah 7 tahun Mbappe membela PSG, dimulai saat ia direkrut di tahun 2017 dari AS Monaco, karier Mbappe di PSG terbilang moncer dan mantap performanya. Jadi, pemain Winger berumur 25 tahun ini bakal mengakhiri pengabdiannya selama tujuh musim bersama PSG. 

Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco dengan transfer yang dibanderol mencapai 180 juta euro. Selama ia mengabdi di PSG , Mbappe kini total telah mengemas 255 gol dan 108 assist dari 306 laga. Mbappe menjadi top scorer sepanjang PSG. 

Selama karier ia di PSG pun turut membantu dalam torehan buat PSG dengan membawa klub ibu kota Prancis meraih enam gelar Ligue 1, tiga Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis. Mbappe jelas tentu ingin menambah satu gelar lagi sebagai penutup kariernya di PSG pada final Piala Prancis nanti. Dam akhirnya terbayar tuntas karena PSG berhasil mengalahkan Lyon di final Liga Prancis, torehan trofi Coupe de France bagi PSG akhirnya bisa didapat kembali tahun ini.

BACA JUGA:Genoa VS Bologna 2-0, Rossoblu Kalah dan Laga Ini Jadi yang Terakhir Bagi Thiago Motta Sebelum Hengkang

Pertandingan melawan Lyon ini bisa dibilang secara statistik PSG lebih unggul ketimbang Lyon dari segi, Penguasaan bola 69%, Akurasi operan 92%, Tembakan ke arah gawang 11, dan 777 operan seluruhnya merupakan statistik dari PSG saat kontra Lyon.

Di menit ke-22 misalnya, PSG berhasil membuka keunggulan usai menjebol gawang Lyon, Ousmane Dembele berhasil menusuk gawang Lyon dengan sundulan yang berbuah gol buat PSG. 1-0 buat Les Parisiens. 

Di menit ke-34 PSG kembali menggandakan keunggulan setelah Fabian Ruiz melakukan tembakan jarak dekat yang sebelumnya merupakan bola rebound yang ia hasilkan dari sundulan. 2-0 bagi PSG.

Lyon bisa membalas dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok. Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. PSG akhirnya jadi juara Coupe de France atau Piala Prancis musim 2024, dengan mengalahkan Lyon 2-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: