Menakjubkan! 10 Tahun Karier Toni Kroos, Akurasi Umpan Capai 95 Persen

Menakjubkan! 10 Tahun Karier Toni Kroos, Akurasi Umpan Capai 95 Persen

Potret Toni Kroos-Instagram @toni.kr8s - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pemain gelandang yang biasa langganan di Timnas Jerman dan melakoni bermain di posisi yang sama saat ia berada di Real Madrid, jika dilihat untuk persentase akurasinya, secara keseluruhan semuanya hampir mendekati sempurna.

Toni Kroos layaknya manusia presisi, pasalnya total akurasi yang dia miliki, persentase nya mumpuni, yakni ada di angka 95 persen, hal ini adalah pencapaian Toni yang luar biasa, selama ia merumput di lapangan selama 1 dekade, atau sepuluh tahun.

Dilansir dari Squawka Terutama jika dilihat dari akurasi umpan yang dilakukan oleh Kroos, ia mencatatkan namanya sebagai manusia presisi, selama 1 dekade ia selalu berhasil mengirim umpan dengan akurasi capai 95%.

Masih dari sumber yang sama, gelandang berpengalaman berkebangsaan Jerman itu mengukir akurasi umpan mencapai 95% selama satu musim penuh di LaLiga. Dan selama sembilan musim sebelumnya, setidaknya Kroos melepaskan umpan dengan akurasi paling rendah 92% saja.

BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Gantung Sepatu, Kini Ia Jadi Bos Properti dan Fokus Pengembangan Akademi Sepakbola 

Artinya, selama satu dekade, Kroos sukses membukukan akurasi umpan mencapai 90% lebih! Mungkin, hal ini bakal jadi sesuatu yang sulit untuk ditiru gelandang mana pun. Mengingat bahwa akurasi umpan bukanlah hal mudah. 

Bahkan Toni Kroos tak pernah melewatkan musim selama ia merumput, setidaknya dalam sepuluh tahun terakhir, dengan catatan akurasi umpan di bawah 90%. Dan hal ini merupakan catatan statistik yang apik dari pemain berkebangsaan Jerman dengan nomor punggung 8 yaitu Toni Kroos untuk menutup musim LaLiga Spanyol 2023/2024.

Toni Kroos melengkapi capaian pribadi yang epik itu dengan mengantar Real Madrid keluar sebagai juara LaLiga musim 2023/2024, dan di ambang torehan dobel atau dua gelar apabila berhasil mengalahkan Borussia Dortmund di babak final Liga Champions mendatang.

"Setelah 10 tahun, di akhir musim ini bab ini akan berakhir," tulis Kroos di media sosial Instagram, yang dikutip ESPN. 

BACA JUGA:PSG Juara Liga Prancis Usai Kalahkan Lyon: Laga Terakhir Buat Kylian Mbappe Sebelum Hengkang dari PSG 

Karier Toni Kroos selama 1 dekade lebih yaitu sudah pernah memenangi segudang gelar bergengsi di level klub dan internasional selama 17 tahun berkarier. Sebelum bergabung Madrid, Kroos telah memenangi 10 titel juara selama enam musim bersama Bayern Munich, termasuk treble di 2013.

Sedangkan di Madrid, Toni Kroos telah memenangi total 21 gelar juara di antaranya empat LaLiga dan Liga Champions. Kroos punya peluang menambah koleksinya apabila Los Blancos bisa mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions dua pekan lagi.

Toni Kroos juga memiliki karier yang cemerlang bersama timnas Jerman. Dia menjadi salah satu pemain berpengaruh Die Mannschaft saat memenangi Piala Dunia 2014. Satu-satunya gelar utama yang belum didapat Kroos adalah Piala Eropa, yang akan coba diwujudkannya tahun ini.

Dan setelah gelaran Piala Euro 2024 berakhir, Toni Kroos resmi pensiun, pengumuman mengenai dirinya akan gantung sepatu itu pertama kali diumumkan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @toni.kr8s. Karier ia di Real Madri tinggal 1 langkah lagi setelah melawan Borussia Dortmund, sedangkan laga terakhir ia di markas Madrid di Santiago Bernabeu, sudah resmi berakhir saat melawan Real Betis lalu, ia juga jadi kapten untuk terakhir kalinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: