Kilas Balik, Leverkusen VS Bremen, Tuntas 5-0, Die Werkself Pesta Gol dan Melesat Jadi Juara Bundesliga 

Kilas Balik, Leverkusen VS Bremen, Tuntas 5-0, Die Werkself Pesta Gol dan Melesat Jadi Juara Bundesliga 

Potret pemain Bayer Leverkusen -Instagram @bayer04fussball - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kilas Balik dalam laga pertandingan di Bundesliga Jerman yang mempertemukan kedua klub yaitu Bayer Leverkusen kontra Werder Bremen, tim Die Werkself keluar sebagai juara setelah membantai habis Bremen dengan pesta gol 5-0. Ini menjadi torehan yang luar biasa bagi tim Die Werkself asuhan Xabi Alonso

Kemenangan 5-0 atas Bremen ini membuat Bayer Leverkusen mengukuhkan posisi jadi juara Bundesliga musim 2023/2024 ini, setelah bisa berhasil menyalip hegemoni klasemen Bayer Munchen. 

Laga Bayer Leverkusen VS Werder Bremen digelar di Stadion BayArena pada Minggu (14/4) malam WIB. Kemenangan Leverkusen ditentukan dengan gol-gol yang dicetak oleh Victor Bonafice (penalti), Granit Xhaka, dan Florian Wirtz, khusus untuk Wirtz ialah yang memborong 3 gol sekaligus, alias hattrick untuk menjebol gawang Bremen.

Keunggulan ini membuat Bayer Leverkusen menambah poin kemenangan di tiap pertandingan, bahkan menjadi tim yang tak pernah menyentuh kekalahan sedikitpun selama musim Bundesliga 2023/2024. Bahkan Xabi Alonso sebagai pelatih dan juru taktik Leverkusen merasa bangga atas pencapaian tim asuhannya ini.

BACA JUGA:5 Klub Bola dengan Rekor Panjang Tak Terkalahkan Sepanjang Sejarah, No 1 Juara Bundesliga 2024

Babak pertama baru berjalan 8 menit, Leverkusen langsung unjuk gigi lewat umpan silang Nathan Tella dari sisi kiri lalu disambut Piero Martin Hincapie dengan tembakan yang melebar tipis dari gawang Bremen. Respons serangan tersebut, di menit ke-11 Bremen mencoba mengancam gawang Hradecky kiper Leverkusen, lewat tembakan dari Julian Malatini, sayangnya belum berhasil.

GOL! Hadiah penalti diberikan oleh wasit usai mengecek VAR terkait pelanggaran oleh Malatini kepada Hofmann. Penalti bagi Leverkusen ini sukses membuat keunggulan 1-0. Victor Boniface maju sebagai eksekutor penalti dengan melesakkan tembakan ke sisi kiri gawang yang tak mampu ditebak oleh Zetterer kiper Bremen. 

Leverkusen hampir memperbesar skornya 13 menit berselang setelah penalti. Umpan tarik Tella diteruskan Hofmann dengan tembakan yang disambar Milos Vlejkovic di garis gawang. Amnine Adli meneruskan umpan Hofmann dengan tembakan yang mengenai mistar gawang Bremen.

GOL! menit ke-60 jadi keunggulan ganda buat Leverkusen usai Granit Xhaka berhasil ciptakan gol spektakuler dari tembakan kaki kiri di luar kotak penalti yang mampu melesakkan bola hingga bersarang di gawang Bremen. 2-0 buat Leverkusen. 

BACA JUGA:Jadwal Bioskop CGV Transmart Cirebon Rabu 29 Mei 2024, Ada Film Haikyuu, Wibu Wajib Tau

GOL! Florian Wirtz datang dan merumput, sebagai pemain pengganti ia langsung unjuk gigi. Ia lantas mencatatkan namanya di papan skor usai gol yang ia ciptakan di menit ke-68. Skema gol diawali dari sodoran Robert Andrich di lapangan tengah diselesaikan Wirtz dengan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola meluncur dan menjebol gawang Bremen. 3-0 buat Leverkusen. 

GOL! Florian Wirtz cetak brace kali ini, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mendaratkan gol di gawang Bremen pada menit ke-83. Skema gol tercipta dari serangan balik cepat, Ezequiel Palacios melepaskan umpan panjang ke depan. Kemudian Wirtz menyambar dengan bebas di depan lalu menghadapi Zetterer dalam situasi satu lawan satu. Wirtz tanpa kesalahan menggetarkan gawang Bremen dengan tendangan mendatar kaki kanan.

GOL! seolah belum puas dengan brace, kembali Florian Wirtz cetak hattrick lewat gol nya yang ketiga di menit ke-90. Skema gol tercipta melalui Alex Grimaldo mengirim umpan silang mendatar ke depan, Wirtz menyambar bola dan mengalahkan penjagaan Bremen sebelum menuntaskan ke sudut bawah gawang Zetterer. 

Akhirnya kemenangan diraih Bayer Leverkusen, tuntas dengan pesta gol 5-0. Skor ini menjadi keunggulan yang gemilang buat Leverkusen, dengan melesat maju jadi juara Bundesliga dan menduduki klasemen pertama Bundesliga usai menggeser hegemoni Munchen di klasemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: