Hasil Bologna VS Juventus, Rossoblu Harus Berbagi Angka Imbang Kontra Bianconeri dengan Skor 3-3

Hasil Bologna VS Juventus, Rossoblu Harus Berbagi Angka Imbang Kontra Bianconeri dengan Skor 3-3

Potret pemain Juventus. -Instagram @juventus - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga Bologna VS Juventus ini berakhir dengan skor imbang, kedua tim baik Rossoblu dan Bianconeri harus rela berbagi angka dengan keduanya yang sama-sama imbang 3-3. 

Dalam laga giornata 37 Serie A 2023/2024 yang digelar di Renato dall'Ara, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB, mempertemukan kedua tim yaitu pasukan Thiago Motta yakni Bologna, dan pasukan yang sebelumnya diasuh Massimiliano Allegri namun kini diganti oleh Paolo Montero sebagai pelatih baru untuk Juventus. 

Bisa dibilang Bologna unggul lebih dulu daripada Juventus, sebaliknya unggul langsung melesat jauh dengan 3 gol tercipta, Riccardo Calafiori memborong dua gol untuk Bologna, sedangkan yang satunya dicetak oleh Santiago Castro. 

Keunggulan Bologna berhasil dibalas Juventus yang sebelumnya sudah jadi juara Coppa Italia 2024 saat mengalahkan Atalanta (16/5), Si nyonya tua berhasil membalas Rossoblu melalui gol yang tercipta oleh Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, dan Kenan Yildiz.

Berkat hasil laga yang imbang ini, Bologna dan Juventus masih tertahan masing-masing di peringkat tiga dan empat klasemen. Keduanya sama-sama mengoleksi 68 poun dan dipastikan lolos ke Liga Champions.

BACA JUGA:Hasil Arsenal VS Everton: The Gunners Berhasil Kalahkan The Toffees dengan Skor 2-1

Sehari setelah jadi juara Coppa Italia 2024, Juventus memecat pelatih Massimiliano Allegri dan digantikan oleh Paolo Montero, namun sayangnya Bianconeri justru ditekan terus oleh tuan rumah si Rossoblu. Karena tekanan ini, Juventus malah kebobolan saat laga baru berjalan di menit ke-2, Bologna unggul lebih cepat berkat gol yang diciptakan oleh Riccardo Calafiori. 

9 menit berselang tepatnya pada menit ke-11, Bologna menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Santiago Castro, gol ini diawali oleh bola Crossing Kacper Urbanski yang kemudian diumpan ke Castro, akhirnya umpan tersebut diubah jadi sundulan oleh Castro yang mampu menaklukkan Wojciech Szczesny penjaga gawang Juventus. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama turun minum.

Babak kedua dimulai, Bianconeri semakin tertinggal jauh setelah Calafiori kembali mencetak gol untuk Bologna di menit ke-53, 3-0 sementara Rossoblu jauh lebih unggul atas Bianconeri. 

Pelatih baru Juventus akhirnya ubah strategi, Paolo Montero ganti manuver haluan permainan, hasilnya terbukti mumpuni, Chiesa berhasil membobol gawang Bologna, akhirnya Juventus bisa menambah 1 skor di menit ke-76.

Setelah satu gol dicetak, Juventus mulai bangkit untuk menyamakan kedudukan, akhirnya Bianconeri kembali unjuk gigi, di menit ke-83 Milik berhasil mencetak gol berkat Juve. Namun satu menit berselang di menit ke-84 Juventus kembali cetak gol yang ketiga usai Yildiz berhasil menggetarkan jala Bologna. Dan pada akhirnya laga berakhir imbang, baik Bologna maupun Juventus semua skor nya harus rela berbagi angka di 3-3.

BACA JUGA:Man City VS West Ham, The Citizens Jadi Juara Liga Inggris 2023/2024 Usai Kalahkan The Hammers 3-1

Susunan Pemain

Bologna: Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Jhon Lucumi, Riccardo Calafiori (Sam Beukema 75'), Victor Kristiansen; Remo Freuler (Oussama El Azzouzi 76'), Michel Aebischer; Dan Ndoye, Kacper Urbanski (Giovanni Fabbian 70'), Jens Odgaard (Riccardo Orsolini 70'); Santiago Castro (Alexis Saelemaekers 63').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: