Hasil Thomas Cup 2024, Indonesia Jadi Runner Up, China Jadi Juara Menang 3-1 Atas Indonesia 

Hasil Thomas Cup 2024, Indonesia Jadi Runner Up, China Jadi Juara Menang 3-1 Atas Indonesia 

Potret pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie.-Instagram @jonatanchristieofficial - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Indonesia harus rela jadi runner up usai dikalahkan oleh China 1-3 di Final Thomas Cup 2024 sebagai ajang olahraga bulutangkis bergengsi. Kejuaraan final Thomas Cup 2024 berlangsung pada hari Minggu (5/5) di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok.

Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih poin bagi Indonesia usai kalah dari Shi Yu Qi. Pemain tunggal putra China itu menang dua gim langsung. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi satu-satunya pemain yang mempersembahkan kemenangan bagi Merah Putih di final ajang tersebut. Setelah mengalahkan Li Shi Feng dan hal ini dapat menjadi poin pertama bagi Indonesia yang didapatkan oleh Jonatan Christie

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai rangkuman dari berbagai sumber terkait untuk hasil dari Thomas Cup 2024, di ajang semifinal antara Indonesia kontra China, hasilnya China lebih unggul dalam skor dan poin atas Indonesia, alhasil China keluar sebagai juara pertama dan Indonesia harus rela menjadi runner up dan tidak mendapatkan trofi Thomas Cup yang ke 15.

Jika saja benar Indonesia jadi juara di ajang final Thomas Cup 2024 ini, maka Indonesia berhasil mendapatkan trofi juara hingga yang ke 15, dan fakta menarik adalah bahwa Indonesia merupakan negara terbanyak dalam mengoleksi trofi Thomas Cup, dan Indonesia pernah tercatat menjadi runner up sebanyak enam kali, ditambah tahun ini mungkin menjadi tujuh kali.

BACA JUGA:Crystal Palace VS Manchester United: Setan Merah Tumbang 4-0 Kalah Telak Ditangan Eagles!

Partai pertama dimulai dengan Ginting yang berhadapan dengan Shi Yuqi. Ginting tampil antiklimaks di gim kedua dengan skor akhir 17-21, 6-21. Gim pertama diawali dengan saling kejar skor angka antara Ginting dengan Shi Yuqi. Setelah Ginting unggul 4-3, Shi Yuqi meraup lima poin beruntun untuk berbalik unggul 8-4, dan 11-7 saat interval. Ginting keteteran di gim kedua. Usai kedudukan 1-1, Shi Yuqi ngebut dengan serangan yang mendulang 10 poin berturut-turut sehingga mengungguli Ginting 11-1 di interval kedua. Namun, selanjutnya smes silang Ginting melebar. Shi Yuqi menang 21-6 untuk memberi China keunggulan 1-0 atas Indonesia, di partai pertama.

Partai kedua dimulai dengan Fajar/Rian sebagai ganda putra yang kalah dalam rubber game kontra Liang/Wang, China unggul 2-0. Fajar/Rian kalah di gim pertama 18-21, menang 21-16 di gim kedua, dan takluk di gim ketiga 17-21. 

Partai ketiga Indonesia unggul lewat Jonatan Christie atas kemenangannya menghadapi Li Shi Feng, pemain yang akrab disapa Jojo ini menang dengan skor 21-16, 15-21, 21-17. Poin 1 diraih di partai ketiga untuk Indonesia atas kemenangan Jojo lewat rubber game, Jojo mengalahkan Li Shi Feng dan merebut poin pertama bagi Indonesia melawan China di final Thomas Cup 2024 ini.

Partai keempat dimulai dengan diawali laga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menelan kekalahan 11-21, 15-21 dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu pada partai keempat. Hasil itu sekaligus memastikan China sebagai tuan rumah keluar jadi juara Thomas Cup 2024 usai mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1, dan Indonesia gagal mendapatkan trofi yang ke 15 untuk ajang kejuaraan Thomas Cup. 

BACA JUGA:Chelsea VS West Ham: The Blues Melibas West Ham dan Menang Telak 5-0!

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai hasil dari ajang kejuaraan Thomas Cup, China keluar sebagai juara sedangkan Indonesia harus puas menjadi berada di posisi runner up alias juara kedua setelah tuan rumah, dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: