Manchester United VS Arsenal, Leandro Trossard Bawa The Gunners Menang Melawan The Red Devils 0-1

Manchester United VS Arsenal, Leandro Trossard Bawa The Gunners Menang Melawan The Red Devils 0-1

Potret Leandro Trossard pemain Arsenal yang cetak 1 gol saat laga lawan MU.-Instagram @arsenal - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Arsenal berhasil menaklukkan Manchester United dengan kemenangan tipis 0-1, Leandro Trossard bawa The Gunners menang kontra The Red Devils

Arsenal mengalahkan Man United 0-1 pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5). Kemenangan itu membuat Arsenal menggusur posisi Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Arsenal unggul 0-1 pada babak pertama pada menit ke-20 melalui sontekan dari Leandro Trossard yang memanfaatkan assist Kai Havertz, untuk menciptakan peluang skor gol bagi The Gunners.

Tambahan tiga poin ini cukup mengantarkan Arsenal kembali ke puncak Liga Inggris dengan 86 poin dari 37 laga.The Gunners unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua dengan dua laga tersisa. Itu artinya persaingan gelar juara berlanjut hingga pekan terakhir. MU terpuruk di posisi kedelapan dengan 54 poin dari 36 laga, selisih tiga angka dari Newcastle United di posisi keenam yang merupakan batas akhir zona Liga Europa.

BACA JUGA:Bukan Spekulasi! Kini Kylian Mbappe Resmi Pergi dari PSG, Kemana Mbappe Akan Berlabuh Selanjutnya?

Laga berjalan antara Manchester United VS Arsenal, MU dan Arsenal sama-sama bermain aman di menit-menit awal. Tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim setidaknya sampai 10 menit babak pertama. 

Arsenal bisa dibilang banyak ditekan MU sehingga The Gunners kerap melakukan blunder seperti kesalahan umpan. Sementara, MU gagal memaksimalkan keunggulan penguasaan bola menjadi serangan mematikan yang bisa menusuk gawang lawan.

Ketatnya pertahanan The Gunners jadi alasan mengapa The Red Devils kesulitan untuk mencetak gol. Arsenal akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20 dan selaku tim tamu Arsenal berhasil memimpin duluan 0-1 atas tim tuan rumah Manchester United. 

Kai Havertz mengirimkan umpan terobosan ke tiang dekat dan Leandro Trossard dengan cepat menyambar bola itu, Trossard lebih cepat dan mendahului Aaron Wan-Bissaka untuk menjebol gawang Onana.

BACA JUGA:Hasil Cerezo Osaka VS Vissel Kobe 4-1, Justin Hubner Bermain Selama 75 Menit

Tim tuan rumah Manchester United ingin membalas gol Arsenal dan menyamakan kedudukan skor, tapi mereka lagi-lagi tidak bisa menembus pertahanan Arsenal. Total delapan peluang dibuat sepanjang babak pertama, tapi tidak satupun mengarah ke gawang. Hingga turun minum skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Arsenal atas Manchester United. 

Pada babak kedua, Arsenal masih dominan dan memegang kendali permainan, akan tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Demikian juga dengan MU yang dipaksa defense seketika dari serangan Arsenal.

Trossard kembali mengancam, penyerang The Gunners itu kembali menciptakan peluang berbahaya bagi MU, setelah ia berhasil melewati Wan-Bissaka dan melakukan tendangan menusuk dari sisi kiri sebelum dijadikan umpan terobosan untuk diteruskan ke Havertz, bola berhasil disambar Havertz dan ia meneruskan kembali ke Martin Odegaard, lantas Odegaard langsung menembak, akan tetapi Onana dengan sigap bisa menangkap bola itu. 

Manchester United mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-77 lewat Garnacho yang menusuk dari sisi kiri usai mendapat umpan Scott McTominay. Garnaco punya ruang untuk menembak, meskipun bola malah melebar dari sasaran. Hingga akhir pertandingan, tak ada gol lagi tercipta, The Gunners mampu membawa kemenangan atas The Red Devils 0-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: