Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48 Gara-gara Foto Mesra Bareng Pria, Diduga Melanggar Aturan Member

Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48 Gara-gara Foto Mesra Bareng Pria, Diduga Melanggar Aturan Member

Jeane Victoria member trainee generasi 11.-Tangkapan Layar X-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jagat media sosial terutama dalam konteks entertainment sedang dihebohkan dengan adanya isu dari salah satu grup idol asli Indonesia, terkait salah satu member atau anggota idol nya yang melanggar aturan

Kabar mengejutkan datang dari JKT48. Salah satu member trainee generasi 11 yang bernama Jeane Victoria, sudah resmi dikeluarkan dari idol grup JKT48. Keputusan ini diambil oleh pihak manajemen JKT48 setelah foto-foto Jeane bersama seorang pria tersebar luas di media sosial, menimbulkan kehebohan di kalangan fans

Buntut foto-foto yang di dalamnya terdapat Jeane Victoria dengan seorang pria ini, akhirnya ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa member trainee generasi 11 yang akrab disapa Jeane ini dikeluarkan, karena telah melanggar Golden Rules dari JKT48 yang telah disepakati oleh para member.

Aturan mengenai Golden Rules di JKT48 itu seperti melarang para member untuk memiliki hubungan asmara (pacaran) atau berfoto mesra dengan lawan jenis. Akibat pelanggaran ini, Jeane Victoria Kurniawan, member trainee generasi 11 ini harus menerima konsekuensi seperti dikeluarkan dari JKT48 tepat pada Rabu, 22 Mei 2024 kemarin.

BACA JUGA:Pentingnya Indonesia Menjadi Tuan Rumah World Water Forum: Membawa Misi Khusus Hingga Bagi Sektor Pariwisata

Dikutip radarmajalengka.com dari X/Twitter resmi JKT48 terkait keputusan dikeluarkannya Jeane Victoria tertera pada pernyataan "Terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini, yang bersangkutan (Jeane Victoria) tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," 

Pihak JKT48 mengungkapkan bahwa Jeane tidak kooperatif saat ia dimintai keterangan kepada manajemen, terkait kasus nya yang viral dengan pria ini. Sikap ini membuat manajemen kehilangan kepercayaan terhadapnya, lebih lanjut pihak JKT48 mengatakan "Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen," keterangan pihak JKT48.

Keputusan untuk mengeluarkan Jeane Victoria sebagai member aktif yang tersandung kasus akibat melanggar Golden Rules ini juga diambil setelah melalui proses evaluasi dan diskusi panjang, seperti yang dinyatakan oleh JKT48 Operation Team di website resmi mereka. Dengan begini aktivitas Jeane Victoria sebagai member trainee generasi 11 sudah dihapus, baik akun instagram nya serta akun twitter dan lainnya juga turut dihapus, Jeane Victoria sudah resmi dikeluarkan oleh pihak JKT48 dan ia sudah tak ada kaitannya lagi dengan seluruh kegiatan dan aktivitas idol nya seperti dulu. 

Sementara itu, akun Instagram dan Twitter Jeane Victoria yang dulunya menggunakan nama JKT48 kini sudah tak lagi bisa diakses. Saat mencoba membuka akun Twitter/X @Jeane_JKT48, hanya akan ada keterangan “This account doesn’t exist.” Pun hal yang sama terjadi di laman Instagram Jeane Victoria yang menampilkan “Sorry, this page isn't available”. Jejak digital Jeane seolah lenyap seiring dengan keputusan dikeluarkannya dari grup idol tersebut.

BACA JUGA:5 Buku Pengembangan Diri ini Wajib Dibaca di Tahun 2024

Sekadar informasi bahwa Jeane Victoria memiliki nama lengkap Jeane Victoria Kurniawan, ia lahir pada 5 Juni 2006, dan bergabung menjadi member trainee JKT48 generasi 11 pada saat acara JKT48 Halloween Event 31 November 2021, ia bergabung sejak pengumuman di acara tersebut, dan ia bersama 13 member lainnya berada di satu generasi 11. Perjalanan idol yang berusia 17 tahun ini selama kurang lebih dari tahun 2021 hingga kini 2024 tidaklah selalu mulus. Namun, kini Jeane Victoria sudah resmi dikeluarkan dari grup idol JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: