Al Akhdoud VS Al Nassr di Liga Arab Saudi: Ronaldo cs Menang Setelah Kalahkan Al Akhdoud dengan Skor 3-2

Al Akhdoud VS Al Nassr di Liga Arab Saudi: Ronaldo cs Menang Setelah Kalahkan Al Akhdoud dengan Skor 3-2

Christiano Ronaldo tepuk tangan usai Al Nassr kalahkan Al Akhdoud 3-2. -Instagram @alnassr - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Liga Arab Saudi antaranya pertandingan dari Al Akhdoud VS Al Nassr, Ronaldo cs berhasi memenangkan pertandingan karena bisa mengalahkan Al Akhdoud 3-2, dan Brozovic menjadi pemain kunci karena berhasil mencetak gol di injury time.

Al Akhdoud VS Al Nassr berlangsung di Prince Hathloul bin Abdul Aziz Sport City, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Marco Brozovic membawa Al Nassr memimpin 1-0 di menit ketujuh setelah melepaskan tembakan dengan memanfaatkan situasi yang cukup kemelut.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Al Nassr di menit ke-15. Christiano Ronaldo mencetak gol usai menyambar umpan silang dari Ali Al-Hassan. Tim asuhan Luis Castro ini unggul di babak pertama. Tak ada gol tambahan selama sisa waktu babak pertama. Skor 2-0 bertahan untuk Al Nassr sampai turun minum, Al Nassr lebih dulu unggul atas Al Akhdoud. 

Al Akhdoud tidak tinggal diam di babak kedua, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 via gol di menit ke-60, sepuluh menit berselang tepatnya di menit ke-70, Al Akhdoud akhirnya bisa menyatakan skor atas Al Nassr. Namun Al Nassr rupanya lebih unggul saat injury time melalui gol yang dicetak oleh Brozovic. Skor 3-2 hingga akhir pertandingan. 

BACA JUGA:Bayer Leverkusen VS AS Roma Imbang 2-2: Tim Asuhan Xabi Alonso ini Menang atas Agregat 4-2

Babak pertama dimulai, Al Nassr langsung tancap gas, alhasil peluang tercipta untuk Gol di menit ke-7 tersebut tercipta dengan indah. Umpan silang Alex Telles dari sisi kiri gagal diantisipasi dengan baik pemain belakang Al-Akhdoud dan bola jatuh di depan kotak penalti.

Di menit ke-15, striker asal Portugal alias punggawa utama dari Al Nassr, kembali membawa Al Nassr lebih unggul di babak pertama, skor 2-0 tercipta untuk Al Nassr, Christiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Hingga babak pertama hampir usai, Al Akhdoud belum bisa melancarkan serangan untuk menjebol gawang Al Nassr, hingga turun minum babak pertama Al Nassr masih unggul lebih dulu atas Al Akhdoud 2-0. 

Kickoff babak kedua dimulai, Al Akhdoud kembali melancarkan serangan untuk mengancam pertahanan Al Nassr, dan menciptakan peluang gol untuk mengejar ketertinggalan. 

BACA JUGA:Atalanta VS Marseille: La Dea Maju Ke Final dengan Agregat 4-1 Setelah Mengalahkan Marseille 

Gol akhirnya didapatkan Al Akhdoud di menit ke-60. Hassan Al-Habib melepaskan tembakannya setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Al Nassr. Al Akhdoud kini mendapatkan skor 1-2.

Ambisi Al Akhdoud untuk menciptakan gol kedua akhirnya terjadi, 10 menit berselang tepatnya di menit ke-70. Al Akhdoud akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Gol penyeimbang itu dicetak oleh Saviour Godwin, yang merebut bola dari Aymeric Laporte.

Christiano Ronaldo tampak marah-marah dengan keputusan wasit di menit ke-81. Hal tersebut membuat pemain asal Portugal itu diganjar kartu kuning. David Ospina tampil apik di menit ke-83. Kiper Al Nassr itu mampu memberikan penyelamatan dengan menepis dua tembakan beruntun dari pemain Al Akhdoud.

Di injury time, laga pertandingan berlangsung sengit, pasalnya skor imbang 2-2 untuk kedua klub. Pada akhirnya Al Nassr berhasil memecah kebuntuan di sisa waktu injury time dengan gol yang tercipta oleh Brozovic di menit 90 an, skor menjadi 3-2 dan Al Nassr lebih unggul atas Al Akhdoud. Hasil ini membuat Al Nassr setidaknya masih menjaga posisinya untuk menjadi juara Liga Arab Saudi. Ronaldo cs di posisi kedua dengan 77 poin dari 31 laga. Al Hilal nampak masih di puncak klasemen dengan 86 poin dari 30 laga. Al Hilal butuh tambahan satu poin saat melawan Al Hazm untuk mengunci gelar juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: