Apakah Rumor FIFA Matchday Antara Pertandingan Indonesia VS Portugal Bakal Dilakukan? Ini Kata Exco PSSI 

Apakah Rumor FIFA Matchday Antara Pertandingan Indonesia VS Portugal Bakal Dilakukan? Ini Kata Exco PSSI 

Timnas Indonesia U-23 -Instagram @timnas.indonesia - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Rumor menguat setelah beberapa orang pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang ingin mendambakan adanya laga pertandingan Matchday antara Indonesia VS Portugal, lantas apakah Rumor itu benar adanya?

Rumor ini diawali dan dibocorkan oleh salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang bernama Calvin Verdonk, ia menyebutkan bahwa Ronaldo cs akan menjadi lawan bagi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Calvin Verdonk selaku pemain naturalisasi Indonesia Kini tengah melakukan serangkaian proses untuk menyelesaikan naturalisasi nya sebagai WNI yang sah, seperti dengan pengambilan sumpah dan pembacaan janji-janji.

Pemain asal Belanda yang memiliki keturunan darah Indonesia yang kini tengah membela klub NEC Nijmegen ini mengatakan, bahwa PSSI akan mendatangkan Portugal untuk menjadi lawan dari Timnas Indonesia. Bahkan Exco PSSI sampai buka suara terkait rumor hal ini.

BACA JUGA:Ilaix Moriba Sampaikan Rasa Respek Kepada Rafael Struick, Apa Pesannya?

Pemain naturalisasi asal Belanda yaitu Calvin Verdonk benar-benar mendambakan sekali ingin berlaga bersama Ronaldo cs bahkan ia sempat menuturkan bahwa “Saya tidak tahu apakah saya mendapatkan izin untuk mengatakannya atau tidak. Namun, yang saya dengar, Indonesia mencoba mendatangkan Portugal,” kata Calvin Verdonk dikutip dari media Belanda, RN7.

Pemain bek berusia 24 tahun ini, menuturkan lagi bahwa bisa saja Portugal datang ke Indonesia, karena hal ini memungkinkan saja jika dalam kepemimpinan Ketum PSSI, Erick Thohir. Berkaca pada tahun 2022, yang dimana Juara Piala Dunia Argentina datang ke Indonesia untuk bertanding dalam liga pertandingan persahabatan, dibawah kepemimpinan Ketum PSSI, Erick Thohir. 

“Indonesia bertekad menggelar laga persahabatan menghadapi negara-negara top dunia. Indonesia memiliki orang-orang yang dapat mengatur agar negara-negara top mau datang,” pungkas Verdonk seperti yang dikutip dari media Belanda, RN7.

Sementara itu Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, angkat bicara soal isu pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Portugal. Lebih lanjut Arya menegaskan bahwa untuk saat ini Timnas Indonesia tengah memiliki jadwal yang padat selama tahun 2024.

BACA JUGA:Frosinone VS Inter Milan: Nerazzuri Bantai dan Menang Telak Atas Canarini 5-0!

"Tahun ini sangat padat. Saya enggak tau apa ada ruang untuk mengundang timnas kuat," tandas Arya selaku Exco PSSI. Dirinya memgatakan hal seperti (FIFA Matchday) untuk tidak bisa memastikan apakah mendatangkan Portugal itu bisa terwujud atau tidak.

Lebih lanjut Arya Sinulingga menanggapi dengan "Kita lihat saja gimana nanti. Tapi tahun depan kalau kosong mungkin kita cari yang hebat-hebat," kata Arya Sinulingga.

Ditegaskan kembali dari Arya bahwa jadwal Timnas Indonesia untuk tahun 2024 terbilang sangat padat dengan berbagai sejumlah agenda untuk pertandingan. Seperti misalnya untuk bulan depan Juni, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan berlaga melawan Irak dalam Filipina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam zona Asia.

"Tahun ini full. Bahkan kalau masuk putaran ketiga, kemungkinan dan peluang kita bisa masuk 100 besar itu ada. Jadi, saya rasa itu bukan mimpi ya," jelas Arya. Jadi jelas bahwa mendatang Portugal dalam laga pertandingan FIFA Matchday kontra Indonesia ini belum memungkinkan untuk terjadi, jika dilihat dari kondisi Timnas Indonesia yang sibuk dan padat dalam berbagai pertandingan, namun yang namanya kemungkinan, bahwa mendatangkan Portugal mungkin saja bukanlah sebuah kemustahilan bagi Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: