Atalanta VS Marseille: La Dea Maju Ke Final dengan Agregat 4-1 Setelah Mengalahkan Marseille 

Atalanta VS Marseille: La Dea Maju Ke Final dengan Agregat 4-1 Setelah Mengalahkan Marseille 

Potret pemain Atalanta yang gembira setelah menang melawan Marseille. -Instagram @atalantabc - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Atalanta berhasil mengalahkan Marseille 3-0 di leg kedua semifinal Liga Europa. Hal ini membuat La Dea melaju ke final dengan agregat 4-1. Pertandingan Atalanta vs Marseille berlangsung di Gewiss Stadium, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Di menit ke-5 saja, Atalanta sudah membuat repot Marseille, pasalnya La Dea terus mengancam pertahanan gawang Marseille. Bola tembakan dari Charles De Ketelaere masih membentur tiang.

Atalanta lebih condong dan dominan untuk menguasai permainan di babak pertama. Beberapa serangan dilakukan seperti percobaan dari Davide Zappacosta dan De Ketelaere yang masih digagalkan kiper Pau Lopez.

Atalanta akhirnya bisa memecah kebuntuan dan unggul atas skor 1-0 di menit ke-30. Ademola Lookman menerima bola terusan dari De Ketelaere, yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, hingga membuat bola bersarang di gawang Pau Lopez. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor, dari Liburan Sampai Kulineran, Semua Ada Disini!

Marseille nyaris tanpa perlawanan sepanjang babak pertama, malah hanya memainkan pertahanan belaka. Hal itu membuat pasukan Gian Piero Gasperini memimpin skor di babak pertama hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Atalanta kembali melancarkan beberapa serangan ke Marseille. La Dea pun sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Matteo Ruggeri yang menuntaskan assist dari Lookman. Tempo permainan cenderung menurun setelah gol kedua tersebut. Atalanta lebih pasif saat bola dikuasai Marseille dan lebih berhati-hati saat dalam posisi menguasai bola. Di waktu injury time inilah Atalanta kembali mencetak gol 

Bola tembakan El Bilal Tooure membuat Atalanta menang 3-0 atas Marseille. Hingga sampai laga pertandingan ini berakhir, Skor 3-0 ini mampu dituntaskan dan dimenangkan oleh Atalanta yang mengalahkan Marseille. Hasil ini mengantarkan Atalanta ke final Liga Europa dengan agregat 4-1. Tim asal Italia tersebut akan menantang Bayer Leverkusen yang akan jadi lawannya di final nanti.

Susunan Pemain

Atalanta: Musso, De Roon, Hien, Djimsiti, Zappacosta (Hateboer 76'), Koopmeiners, Ederson (Scalvini 55'), Ruggeri, De Ketelaere (Pasalic 61'), Scamacca (Miranchuk 55'), Lookman (Toure 76').

Marseille: Lopez, Merlin (Henrique 72'), Balerdi, Gigot, Mbemba (Ounahi 59'), Kondogbia, Veretout, Clauss (Moumbagna 72'), Harit (Correa 84'), Aubameyang, Ndiaye (Sarr 59')

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor, Cocok untuk Mengisi Momen Libur Harpitnas, No 1 Ala-Ala Eropa!

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai laga pertandingan dalam Liga Europa, antara Atalanta VS Marseille, La Dea keluar sebagai juara dan maju ke babak final yang akan menantang Bayer Leverkusen, La Dea menang atas Marseille dengan skor 3-0 di leg kedua semifinal, dan menang atas skor agregat 4-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: