Hasil Liga Arab Antara Al Ahli VS Al Hilal 1-2: Al Hilal Semakin Dekat dengan Gelar Juara!

Hasil Liga Arab Antara Al Ahli VS Al Hilal 1-2: Al Hilal Semakin Dekat dengan Gelar Juara!

Potret pemain Al Hilal yang sedang berlaga melawan Al Ahli -Instagram @alhilal - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Liga Arab Saudi kali ini dihiasi dengan pertempuran yang cukup alot, antara dua klub sepakbola yakni Al Ahli VS Al Hilal. Namun yang keluar jadi juara di laga pertandingan ini adalah Al Hilal yang menang 2-1 atas Al Ahli.

Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion King Abdullah Sports City, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB, untuk pekan ke-30. Al Hilal sebagai top klasemen sementara semakin mulus lagi untuk tetap berada di puncak klasemen dengan 86 poin, beda tipis dengan rivalnya An Nassr dengan 74 poin, dan Al Ahli harus puas berada di posisi ketiga dengan 55 poin.

Al Ahli sempat unjuk gigi di babak pertama, dengan gol yang diciptakan oleh Firas Al Buraikan di menit ke-30. Ah Hilal tidak tinggal diam, melainkan mulai menunjukkan mentalitas sangar dan ambisius untuk jadi juara liga Arab, pada babak kedua Al Hilal bisa membalikkan keadaan. 

Aleksandar Mitrovic, dengan tembakannya yang presisi pada menit ke-52, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol itu lahir setelah Mitrovic menerima umpan terobosan dari Malcom. Sempat menjadi assist namun Malcolm berambisi ingin mencatatkan namanya di papan skor, alhasil gol ke 2 dari Al Hilal tercipta oleh Malcolm pada menit ke-89, usai ia menerima umpan terobosan dari Ruben Neves. Akhirnya Al Hilal lebih unggul 1-2 atas Al Ahli.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Laga Playoff Indonesia VS Guinea U-23 Disiarkan di TV Nasional, Berikut Jadwalnya Disini

Pada awal babak pertama, Al Hilal melalui Malcolm dapat peluang untuk melepaskan tembakan voli dari batas kotak penalti. Sayangnya tendangan itu masih melenceng tipis di atas mistar gawang. Di menit ke-24, Malcolm mengirimkan umpan silang ke area penalti, tetapi berhasil dipatahkan oleh pertahanan pemain Al Ahli.

GOL! Al Ahli unggul lebih dulu via Firas Albrikan yang berada di tempat yang tepat saat menyambut bola rebound di dalam kotak penalti Al Hilal. Ia mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0. Sampai babak pertama usai, Al Ahli masih sementara memimpin skor atas Al Hilal. 

Babak kedua sudah dimulai, tekanan Al Hilal Semakin kuat, para pemain Al Hilal mulai berkoordinasi untuk menciptakan peluang agar bisa menyamakan skor kedudukan. GOL! pada menit ke-52 via Aleksandar Mitrovic yang berlari menyambut umpan lambung cerdas dari Malcom dan mencetak gol. Skor menjadi 1-1

Pada menit ke-79, pemain Al Ahli asal Brasil Roberto Firmino mencoba tembakan dari jarak menengah, tapi melebar dari sasaran gawang Al Hilal. Barulah GOL! Yang tercipta di menit ke-89, Malcom dengan lihai menggocek bola melewati pemain lawan dan mencetak gol dengan tembakan keras dari batas kotak penalti. Skor menjadi 1-2. Hingga laga usai di injury time, Al Hilal akhirnya menang untuk pertandingan ini usai menuntaskan Al Ahli dengan skor 1-2.

BACA JUGA:Crystal Palace VS Manchester United: Setan Merah Tumbang 4-0 Kalah Telak Ditangan Eagles!

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai pertandingan Al Ahli VS Al Hilal yang dimenangkan oleh Al Hilal dengan skor hasil akhir 2-1. Kini Al Hilal semakin dekat jadi juara di musim Liga Arab kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: