Buah Kiwi Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Buah Kiwi Menyimpan Banyak Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh -Lifestyle Kompas-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Buah yang berbentuk menyerupai telur ayam dengan kulit berwarna cokelat dan bulu-bulu halus di permukaannya ini memiliki nama latin Actinidia deliciosa. Meski identik dengan negara Selandia Baru, Buah kiwi sebenarnya berasal dari Cina bagian timur. Rasanya yang manis dan warnanya yang menarik membuat Buah kiwi populer dijadikan sebagai penghias kue. Selain itu, manfaat Buah kiwi sangat banyak bagi kesehatan sehingga cocok untuk dijadikan sebagai camilan sehat. Rasa Buah kiwi yang manis dan segar tak hanya nikmat untuk disantap, tetapi juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat Buah kiwi bagi kesehatan:

1. Menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah

Konsumsi 2–3 buah kiwi setiap hari dapat menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah dan mengurangi jumlah lemak dalam darah. Pembekuan darah berkaitan dengan berbagai penyakit dan kondisi serius yang bisa mengancam nyawa, seperti stroke, penyakit jantung, dan emboli paru.

BACA JUGA:Sinopsis Sinetron Terbaru Berjudul Saleha, di Sctv Favorit Kamu

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah kiwi dapat meningkatkan bakteri baik dalam usus, sehingga mampu meredakan gejala irritable bowel syndrome (IBS) dan konstipasi. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah kiwi juga dapat mencegah penyakit yang disebabkan kerusakan DNA, seperti kanker usus besar.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Selain kaya akan antioksidan, buah kiwi juga mengandung serotonin yang tinggi. Serotonin merupakan senyawa kimia otak yang dapat mengatur siklus tidur, sehingga Anda bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

BACA JUGA:Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari Diangkat dari Kisah Nyata Asli Cirebon!

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat buah kiwi untuk meningkatkan daya tahan tubuh berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini. Vitamin C merupakan unsur penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan penyakit seperti flu. Konsumsi sekitar 180 gram buah kiwi dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Sagitarius Bulan Mei Penuh Kebahagiaan dan Keberuntungan 

5. Menurunkan tekanan darah 

Buah kiwi memiliki beberapa senyawa yang dapat menurunkan tekanan darah, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita darah tinggi (hipertensi). Dengan terjaganya tekanan darah, risiko terjadinya serangan jantung maupun stroke, dapat ditekan. Itulah deretan manfaat dari buah kiwi yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: