Hasil Liga Champions Real Madrid VS Bayern Munchen Leg 2, Skor 2-1 Los Blancos Menang Atas Die Bayern

Hasil Liga Champions Real Madrid VS Bayern Munchen Leg 2, Skor 2-1 Los Blancos Menang Atas Die Bayern

Potret Joselu Mato yang senang setelah Madrid bisa menang melawan Munchen.-Instagram @realmadrid - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Real Madrid yang dijuluki sebagai Los Blancos kini lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Die Bayern atau julukan bagi Bayern Munchen atas kemenangan dramatis 2-1 pada leg kedua semifinal, Kamis (9/5) yang diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid lolos dengan agregat 4-3.

Manuel Neuer menjadi sosok sentral dalam pertahanan Bayern Munchen di sepanjang babak pertama, karena ia mampu mematahkan beberapa serangan lawan, sehingga gawang Munchen tetap aman tak kebobolan. Neuer beberapa kali melakukan penyelamatan penting, termasuk pada tendangan Vinicius Jr. dan Rodrygo. Alhasil babak pertama hanyalah seperti skor kacamata 0-0 saja.

Lanjut pada babak kedua, Real Madrid masih jadi tim yang lebih unggul. Mereka lebih banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol sedangkan Bayern hanya sesekali mengancam lewat serangan balik dengan memanfaatkan peluang yang sama untuk menciptakan gol.

GOL! akhirnya Bayern Munchen bisa memecah kebuntuan di menit ke-68, gol Bayern imi dicetak oleh Alphonso Davies, maka skor sementara di babak kedua ini Die Bayern lebih memimpin dengan skor 1-0 atas Los Blancos. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Vina Sebelum 7 Hari: Diangkat dari Kisah Nyata Asli Cirebon!

Los Blancos kembali membuat serangan, sempat mencetak gol di menit ke-73. Gol Madrid ini berasal dari gol bunuh diri Davies yang salah mengantisipasi umpan silang dan malah mengirimnya masuk ke gawang Bayern. Namun kemudian gol tersebut tidak disahkan usai wasit Szymon Marciniak melakukan pemantauan lewat monitor VAR. Gol tak disahkan karena Nacho lebih dulu mencengkeram leher Joshua Kimmich dan mendorongnya saat proses gol terjadi.

GOL! Los Blancos akhirnya menyamakan kedudukan dengan Die Bayern 1-1. Gol ini tercipta di menit ke-88. Tendangan keras Vinicius Jr. dari luar kotak penalti tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Manuel Neuer.

GOL! Kemudian tercipta lagi gol untuk Los Blancos, usai Joselu yang membobol gawang Manuel Neuer, gol ini cukup dramatis karena terjadi di masa injury time pada menit pertama. Sempat dinyatakan offside gol Joselu ini, akan tetapi setelah wasit mengecek VAR, gol ini tetap disahkan dan jadi skor tambahan untuk Real Madrid 2-1 atas Bayern Munchen. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir laga, dan Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dan menang atas agregat 4-3. Pada leg 2 ini Los Blancos berhak maju dan lolos ke babak final Liga Champions. 

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3)

Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde (Mato Joselu 81), Aurelien Tchouameni (Brahim Diaz 70), Toni Kroos (Luka Modric 69); Jude Bellingham; Rodrygo (Eduardo Camavinga 81), Vinicius Jr.

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Eric Dier, Matthijs de Ligt, Noussair Mazroui; Konrad Laimer, Aleksandar Pavlovic; Leroy Sane (Thomas Muller 76), Jamal Musiala (Kim Min Jae 85), Serge Gnabry (Alphonso Davies 27); Harry Kane (Eric Choupo-Moting 85)

BACA JUGA: Dukung Dunia Pendidikan, Kelas Khusus Yamaha Diresmikan di SMK Kusuma Negara Kertosono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: