4 Cara Menghilangkan Sakit Kepala yang Cepat dan Efektif

4 Cara Menghilangkan Sakit Kepala yang Cepat dan Efektif

Sakit kepala -Radarmajalengka.com-Halodoc-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM -  Cara menghilangkan sakit kepala bisa dimulai dari langkah-langkah sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Bila keluhan ini tidak juga mereda dan sampai mengganggu aktivitas, ada beberapa pilihan obat pereda nyeri yang ampuh dan bisa Anda beli bebas di apotek.

BACA JUGA:Efektif! Ini Dia Cara Menurunkan Demam Secara Alami

Sakit kepala biasanya terjadi ketika kurang tidur, telat makan, stres, atau menjelang menstruasi. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan, seperti sinusitis, gigi berlubang, infeksi telinga, anemia, dehidrasi, cedera kepala, dan infeksi selaput otak.

Ada beberapa cara yang aman dan dapat dilakukan dengan mudah, tetapi sebenarnya ampuh untuk mengatasi sakit kepala. Meski kesannya sederhana, berbagai cara menghilangkan sakit kepala berikut ini sudah terbukti efektif dan dapat dijelaskan secara medis:

BACA JUGA:3 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Imun Pada Tubuh!

1. Minum air putih

Kekurangan cairan atau dehidrasi bisa menimbulkan sekaligus memperparah sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala akibat sebab ini tentunya adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan, salah satunya dari minum air putih.

Namun supaya sakit kepala cepat mereda, cara tersebut juga perlu diiringi dengan langkah lainnya, seperti konsumsi makanan yang bergizi dan istirahat.

2.Kurangi rangsangan

Cara menghilangkan sakit kepala lainnya adalah dengan mengurangi berbagai rangsangan, seperti cahaya yang terlalu terang, suara berisik, dan suhu ruangan yang terlalu panas atau dingin.

BACA JUGA:Yuk Ketahui Manfaat Singkong Yang Jarang Diketahui Namun Sangat Bagus Untuk Tubuh

Semua rangsangan tersebut bisa memperparah sakit kepala, sehingga Anda dianjurkan untuk beristirahat di ruangan yang sunyi, redup, dan nyaman.

Jauhi juga ponsel atau gadget lainnya dari tempat Anda beristirahat supaya Anda tidak terdorong untuk selalu melihat layar gadget yang justru bisa memperparah sakit kepala.

BACA JUGA:5 Alasan Solo Leveling Jadi Anime yang Worth It Buat Ditonton, Wibu Wajib Tau Nih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com