Ini Dia Cara Menghilangkan Kutu Kasur Yang Ampuh

Ini Dia Cara Menghilangkan Kutu Kasur Yang Ampuh

Cara menghilangkan kutu kasur yang ampuh-Detikcom-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kutu kasur atau kutu busuk merupakan serangga kecil penghisap darah, berwarna cokelat, dan tidak bersayap. Serangga ini dikenal hinggap di area-area tersembunyi, seperti di kasur, lipatan sprei, hingga sofa. Kutu kasur memang tidak menyebarkan penyakit, tetapi gigitannya dapat menimbulkan reaksi alergi, seperti ruam di kulit. Meski reaksi gatal akibat gigitan Kutu kasur tersebut dapat sembuh dengan sendirinya selama 1 atau 2 minggu, efek lain seperti misalnya peradangan kulit dan sulit tidur tetap dapat mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan menerapkan cara menghilangkan Kutu kasur yang ampuh agar tidur menjadi nyenyak. Agar Anda dapat tidur atau beraktivitas dengan nyaman tanpa rasa khawatir akibat gigitan Kutu kasur, cobalah terapkan beberapa cara menghilangkan Kutu kasur yang efektif berikut ini:

1. Perbaiki dinding yang retak

Kutu kasur biasanya hidup di tempat tersembunyi, salah satunya pada retakan atau lubang di dinding. Makanya, Anda disarankan untuk memperbaiki dinding yang retak atau bolong guna menghilangkan tempat persembunyian kutu kasur.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara Martin Kedua Marquez di Tempat Ketiga

2. Cuci peralatan tidur dengan air panas

Cara menghilangkan kutu kasur yang pertama adalah dengan mencuci peralatan kasur, mulai dari sprei, sarung bantal, hingga selimut secara rutin. Cucilah sprei dengan air panas karena kutu kasur tidak tahan terhadap suhu panas tersebut.

3. Taburkan baking soda

Anda bisa menggunakan baking soda sebagai cara menghilangkan kutu kasur yang ampuh. Meski kerap digunakan sebagai bahan pengembang kue, baking soda juga mampu mengatasi kutu kasur. Baking soda mengandung senyawa natrium bikarbonat atau asam borat yang efektif membunuh serangga, termasuk kutu kasur.

4. Jemur kasur di bawah sinar matahari

Selain mencuci dengan air panas, cara menghilangkan kutu kasur selanjutnya adalah dengan menjemur kasur, bantal, guling, sprei, hingga selimut di bawah sinar matahari. Kutu kasur akan mati bila berada di suhu tinggi atau mencapai 45℃. 

BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Pensiun, Salam Perpisahan Mengalir dari Luka Modric dan Christiano Ronaldo 

5. Sikat dan sedot peralatan tidur

Cara menghilangkan kutu kasur lainnya adalah dengan menyikat lapisan kasur sebelum disedot menggunakan vacuum cleaner. Pilihlah sikat berbahan kaku untuk menggosok lapisan kasur agar kutu dan telurnya dapat terlepas. Setelah itu, sedot kutu menggunakan vacuum cleaner. Lakukan penyedotan hingga ke area sekitar tempat tidur. Itulah berbagai cara menghilangkan kutu kasur yang ampuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: