Apakah Pisang Boleh Dikonsumsi Bayi? Kapan Usia Yang Tepat Untuk Meberikannya.

Apakah Pisang Boleh Dikonsumsi Bayi? Kapan Usia Yang Tepat Untuk Meberikannya.

kapan bayi boleh makan pisang, ini penjelasaanya-joove.id - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) adalah makanan atau minuman bergizi seimbang yang diberikan kepada bayi berusia 6-24 bulan dengan takaran tertentu guna memenuhi kebutuhan gizi bayi.

Salah satu makanan pendamping air susu ibu yang sering banyak diberikan oleh orang tua kepada bayinya adalah pisang. Pisang dipilih karena berbagai macam alasan, Seperi teksturnya yang lembut yang sangat cocok untuk bayi. Selain itu juga pisang meiliki banyak nutrisi dan manfaat untuk kesehatan bayi.

Tidak banyak jenis makanan yang boleh diberikan kepada bayi yang baru memasuki usia 6 bulan atau usia pertama kali berkenalan dengan makanan selain asi. Bayi biasanya sering diberikan buah pisang untuk makanannya, buah pisang dipilih karena memiliki banyak manfaat dan tentunya tekstur yang lembut sehingga memudahkan bayi ketika mengkonsumsinya.

BACA JUGA:Manfaat Buah Pisang Untuk Dikonsumsi Bayi, Apa saja? Simak Lengkapnya!

Apakah Benar bayi boleh diberi buah pisang?

Namun apakah benar bayi boleh diberikan buah pisang ? dilansir dari halosehat ternyata boleh loh bayi diberikan buah pisang asal sudah memasuki usia yang sesuai. "Jawabannya, ya, buah pisang boleh dijadikan sebagai makanan bayi."

Tekstur buah pisang yang sudah matang cukup lembut karena mengandung hampir 75% air, sehingga mudah bagi bayi untuk memakan dan mencernanya. Pisang juga memiliki rasa yang manis dan disukai banyak anak.

BACA JUGA:Buah Pisang Dan Segudang Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh.

Kapan Usia yang tepat untuk bayi deiberikan MPASI?

Pemberian MPASi salah satunya pisang untuk bayi disarankan saat usia 6 bulan atau tepat saat bayi mulai makan makanan padat. 

Buah pisang memiliki banyak manfaat untuk bayi, terutama karena kandungan nutrisinya yang kaya seperti, Sumber Energi,Mudah Dicerna, Kaya Vitamin dan Mineral, Menjaga Kesehatan Jantung, Mendukung Kesehatan Pencernaan,Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Mengandung Antioksidan serta banyak lagi.

 IBACA JUGA:10 Sifat Zodiak Leo yang Membuat Mereka Berbeda dari Zodiak Lain

BACA JUGA:Wisata Murah Meriah di Telaga Merdada, Banjarnegara

Itu dia tentang Makanan pendaming Air Susu Ibu, dan pisang salah satu opsinya. Semoga menjawab pertanyaan bunda ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: