Crystal Palace VS Manchester United: Setan Merah Tumbang 4-0 Kalah Telak Ditangan Eagles!

Crystal Palace VS Manchester United: Setan Merah Tumbang 4-0 Kalah Telak Ditangan Eagles!

Potret pemain Crystal Palace yang bahagia usai mengalahkan MU 4-0.-Instagram @cpfc - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester United alias si Setan Merah atau The Red Devils harus menerima kekalahan yang cukup memalukan di pekan-pekan terakhir Liga Inggris periode tahun 2023/2024. MU dilibas habis oleh tim tuan rumah Eagles untuk julukan Crystal Palace 4-0!

Laga pertandingan Crystal Palace vs MU digelar di Stadion Selhurst Park Selasa (7/5/2024) dinihari WIB. Setan Merah tidak diperkuat pemain andalan yang jadi punggawanya yakni Bruno Fernandes, sehingga sulit menciptakan peluang bersih di sepanjang permainan melawan Eagles.

Michael Olise menjadi bintang kemenangan Crytal Palace pasalnya ia telah berkontribusi untuk menjebol gawang MU dua kali. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell.

Dengan kemenangan ini Crystal Palace masih berada di peringkat 14 klasemen usai mengoleksi 43 poin dari 36 pertandingan. Sementara MU menghuni posisi delapan untuk klasemen dengan 54 poin dari 35 pertandingan, hanya berjarak enam poin dari Tottenham Hotspur di zona Liga Eropa.

BACA JUGA:Sadiq Khan Menang Lagi Dalam Pemilu Wali Kota London, Intip 5 Strategi Kampanye Suksesnya Disini!

Crystal Palace langsung inisiatif menyerang lebih dulu. Di menit ke-3, Tyrick Mitchell jatuh di kotak penalti di antara duet bek tengah Jonny Evans dan Casemiro. Wasit tak mengamini insiden itu untuk layak diberi pelanggaran penalti.

Crystal Palace membuka keunggulan di menit ke-12. Diawali dengan lemparan ke arah dalam, Michael Olise menghindari Christian Eriksen, mengecoh dan menggocek Casemiro, sebelum melakukan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Onana. Eagles memimpin 1-0 atas MU.

Pada menit ke-27 Setan Merah mulai untuk gigi melalui sundulan Casemiro lalu kemudian bersarang di gawang Crystal Palace. Namun, gol MU ini dianulir oleh wasit karena Rasmus Hojlund dianggap mengganggu Dean Henderson, sehingga gol yang tercipta oleh pemain MU ini tidak dianggap sebagai penambahan skor.

Crystal Palace akhirnya mencetak gol keduanya. Di menit ke-40, usai Mateta memperbesar keunggulan Eagles atas MU menjadi 2-0, di babak pertama. Crystal Palace memenangi bola di lapangan tengah, umpan Chris Richards diterima Mateta. Lalu dituntaskan dengan baik melalui tembakan kaki kiri ke sudut atas gawang MU.

BACA JUGA:Ronaldo Cetak Hattrick, Al Nassr Menang Telak Atas Al Wehda dengan Hasil Skor 6-0!

Babak kedua dimulai, serangan MU tak cukup merepotkan bagi Eagles, Crystal Palace justru menciptakan gol ketiga pada menit ke-58 melalui Mitchell yang mencatatkan namanya menjadi pencetak gol ketiga untuk Eagles. Adam Wharton melalukan crossing apik lalu diteruskan ke Joachim Andersen, lantas ia mengumpan Mitchell hingga diteruskan dengan tendangan yang bersarang di gawang MU. Crystal Palace memimpin 3 skor gol atas MU.

Delapan menit berselang, lalu Crystal Palace kembali mencetak gol keempat. Olise kembali menendang bola hingga mampu merobek gawang Onana selaku kiper MU. Eagles melakukan peluang serbuan ke pertahanan MU, namun dipatahkan Casemiro, lantas karena Casemiro terlalu lama menguasai bola sehingga bola bisa direbut Daniel Munoz. Olise menyambut umpan mendatar Munoz dengan tembakan keras yang akhirnya menjadi skor tambahan untuk Eagles 4-0 atas Setan Merah.

Di waktu injury time, Crystal Palace hampir saja menciptakan gol kelimanya. Peluang diciptakan oleh Marc Guehl yang meneruskan umpan ke Edouard yang mampu melewati Casemiro sebelum melepaskan tembakan kaki kanan. Untungnya bola tidak bersarang di gawang Onana, malah bola membentur tiang. 

Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: