Jambu Biji Merah Bukan Hanya Lezat Namun Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Jambu Biji Merah Bukan Hanya Lezat Namun Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat jambu biji merah yang bagus untuk kesehatan -UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jambu biji telah banyak dibudidayakan dan dapat dinikmati di banyak negara beriklim tropis dan subtropis, termasuk Indonesia. Buah yang juga disebut guava ini dapat dikonsumsi langsung atau dijadikan berbagai olahan, seperti jus buah dan selai. Jambu biji mengandung serat, vitamin C, vitamin B, vitamin A, kalsium, magnesium, dan kalium. Selain itu, Jambu biji juga kaya akan kandungan antioksidan, khususnya quercetin. Berkat kandungan nutrisinya yang melimpah, ada beberapa manfaat Jambu biji yang dapat Anda ambil untuk kesehatan tubuh, di antaranya: 

1. Menurunkan kolesterol

Mengonsumsi ekstrak daun jambu biji juga bisa menurunkan risiko terkena kolesterol. Hal ini karena kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu mencegah peningkatan kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Ban Motor Matic Terpercaya Dengan Kualitas Dan Ketahanannya

2. Melawan radikal bebas

Jambu biji merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Pemilik tekanan darah tinggi mungkin perlu mempertimbangkan manfaat jambu biji yang satu ini. Pasalnya, kandungan serat, kalsium, kalium, dan vitamin C yang tinggi di dalam jambu biji mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Ban Tubeless untuk Motor Matic, Awet Tahan Lama Terbaru Di 2024

4. Melancarkan saluran pencernaan

Manfaat jambu biji lainnya adalah melancarkan sistem pencernaan. Hal ini karena jambu biji mengandung serat yang tinggi, sehingga mampu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Dari Tanaman Okra Yang Jarang Diketahui

5. Memperkuat daya tahan tubuh

Jambu biji merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan, kandungan vitamin C dalam jambu biji melebihi kandungan vitamin C di dalam jeruk. Vitamin C sendiri dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan mengurangi risiko terkena penyakit infeksi. Itulah deretan manfaat yang terkandung dalam buah jambu biji yang bagus untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: