Prediksi Laga Semifinal Indonesia VS Uzbekistan, Indonesia Bisa Untung Dari Segi Ini!

Prediksi Laga Semifinal Indonesia VS Uzbekistan, Indonesia Bisa Untung Dari Segi Ini!

Indonesia U-23 VS Uzbekistan U-23 di laga semifinal Piala Asia U-23 2024. -Instagram @timnas.indonesia - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga melawan Timnas Uzbekistan U-23 demi memperbutkan tiket melaju ke babak final nanti, apakah Timnas Indonesia U-23 mampu memenangkan laga pertandingan di Piala Asia U-23 2024 ini?

Timnas Indonesia U-23 VS Timnas Uzbekistan U-23 ini akan bertemu di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar. Untuk siaran pertandingan ini akan disiarkan pada hari ini (29/4) di malam hari pukul 21.00 WIB. Apakah Indonesia memiliki keuntungan dalam laga melawan Uzbekistan ini?

Indonesia sebagai tim debutan pertama yang maju ke babak semifinal dalam ajang Piala Asia U-23 ini, akan menghadapi lawan yang cukup merepotkan seperti Uzbekistan, pasalnya Uzbekistan sendiri termasuk salah satu negara yang berpengalaman dalam kompetisi sepak bola seperti ajang Piala Asia U-23, karena Uzbekistan pernah menjadi juara Piala Asia U-23 pada tahun 2018.

Pun Uzbekistan juga tidak memandang sebelah mata Indonesia, karena pelatih Uzbekistan sendiri kerap berhati-hati dengan Timnas Indonesia yang baru pertama kali debut di semifinal serta performa nya memukau selama beberapa pertandingan terakhir, lantas apakah prediksi terhadap pertandingan Indonesia VS Uzbekistan ini, simak selengkapnya pada artikel berikut ini yang telah merangkum dari berbagai jenis sumber yang ada.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Hasil Akhir Laga Indonesia VS Korea Selatan, Dimenangkan Oleh Indonesia Melalui Adu Penalti 11-10

Indonesia bisa dibilang memiliki keuntungan dari beberapa segi, ini bisa dilihat dari pernyataan Arya Sinulingga sebagai anggota komite eksekutif PSSI, ia optimis untuk laga duel tersebut. Sebab menurut ia Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 ini sudah mempelajari kekuatan sang lawan yakni Uzbekistan. 

Harapan Arya Sinulingga selaku anggota komite eksekutif PSSI itu terhadap analisis dari Shin Tae-yong nantinya akan bisa berpengaruh dan berdampak baik untuk permainan Squad Garuda Muda Indonesia, seperti lada saat pertandingan mengalahkan Korea Selatan U-23

Hal lain yang menguntungkan untuk Timnas Indonesia U-23 pada saat kontra melawan Timnas Uzbekistan U-23 nanti adalah, salah satu pemain Timnas Indonesia yang merupakan seorang naturalisasi yaitu Nathan Tjoe-A-On telah mengantongi izin dari klub asli nya di Belanda yang bernama SC Heerenveen.

Klub bola SC Heerenveen ini yang dimana merupakan klub asli dari Nathan Tjoe-A-On saat ini, sudah mengizinkan pemainnya untuk berlaga di pentas semifinal Piala Asia U-23 2024 ini, seperti yang diungkapkan oleh pelatih klub SC Heerenveen yang mengizinkan Nathan Tjoe-A-On untuk bermain membela Timnas Indonesia, dirinya (Pelatih) mengungkapkan bahwa antusiasme Indonesia terhadap laga semifinal ini sangat besar, jadi sangat sayang sekali untuk dilewatkan. 

BACA JUGA:Vietnam Tak Lolos Babak Semifinal Usai Dikalahkan Irak 1-0, Irak Dipastikan Maju Ke Semifinal Piala Asia U-23

Menghadapi Indonesia sendiri bukanlah lawan yang dianggap sebelah mata, seperti yang diungkapkan oleh pelatih Timnas U-23 Uzbekistan Timur Kapadze ia berkata “Kami fokus pada pertandingan hari ini tapi kami juga melihat permainan Indonesia sebuah tim yang kuat. Mereka menunjukkan kemampuannya dengan menyingkirkan Korea Selatan dari turnamen. Sekarang kami bersiap untuk pertandingan semifinal,” Timur Kapadze selaku pelatih Timnas Uzbekistan U-23 ini memilih berhati-hati dan waspada terhadap tim asuhan dari pelatih Shin Tae-yong ini.

Shin Tae-yong selaku pelatih dari Timnas Indonesia U-23 ini juga sudah bisa percaya diri setelah Tim asuhannya bisa mengalahkan Korea Selatan. Namun tujuan utamanya sekarang adalah mendapatkan tiket Olimpiade Paris untuk Squad Garuda Muda Indonesia. STY pun berkata "Saya memilih tak terbebani," ujar Shin Tae-yong dari YouTube AFC. "Lebih baik ernegi saya untuk meresapi momen ini," lanjut pelatih asal Korsel itu. "Sejauh ini kami bermain baik hingga semifinal. Dengan itu saya berusaha untuk membawa Timnas U23 Indonesia ke ajang Olimpiade." Jika tuuannya adalah Olimpiade, semisal kalah dari Uzbekistan pun Shin Tae-yong masih punya kesempatan. Squad Garuda Muda tinggal berjuang memperebutkan tiket tiga terbaik dengan menanti siapa tim yang akan kalah dari semifinal lainnya antara Irak vs Jepang.

BACA JUGA:Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai prediksi untuk laga pertandingan Indonesia VS Uzbekistan nanti, memang Indonesia memiliki beberapa keuntungan dari beberapa segi, seperti analisis yang sudah dipelajari oleh Shin Tae-yong terhadap Uzbekistan, akan tetapi Uzbekistan sendiri bukanlah lawan yang mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: