Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Skor akhir laga Piala Asia U-23 2024 antara laga pertandingan Jepang VS Qatar 4-2.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kemenangan dari Jepang si Samurai Biru atas Qatar, dipastikan akan membawa Jepang melaju ke semifinal nanti. Dan dipastikan pula bahwa Jepang nanti memiliki peluang besar untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Laga ini cukup sengit, yang dimana perebutan dari siapa yang akan masuk ke semifinal, pada akhirnya membuat para penonton menjadi seru dan menegangkan untuk melihat hasil akhir dari laga pertandingan Jepang VS Qatar.

Skor Akhir menunjukkan bahwa Jepang menang atas Qatar selama pertandingan berlangsung hingga menit 112 yang dimana Jepang mencetak gol keempat nya, yang sekaligus dapat mengubur mimpi Qatar sang tuan rumah untuk melaju ke babak semifinal.

Pada artikel berikut ini, akan membahas mengenai rangkuman dari berbagai sumber terkait, atas pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Jepang Si Samurai Biru VS Qatar Si Tuan Rumah. Simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:MISTIS! Situ Sangiang di Majalengka Memiliki Kisah Mitos Turun Temurun, Diduga Ada Kuburan Keramat Juga

Laga pertandingan Piala Asia U-23 antara Jepang VS Qatar ini diselenggarakan di Stadion Jassim Bin Ahmad, Kamis (25/4) waktu setempat. Jepang mendominasi dan lebih unggul di menit ke-2. Fuki Yamada melancarakan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di sudut kanan gawang Qatar yang dijaga oleh kiper Youssef Abdullah.

Qatar tidak tinggal diam sebagai tuan rumah di laga pertandingan ini, mampu menyamai skor dari Jepang, pada menit ke-24 melalui umpan silang yang dituntaskan oleh Ahmed Al Rawi kepada Abdullah Al Yazidi dengan sundulan ke sudut kanan gawang Jepang, tanpa mampu dijalan dan ditepis oleh kiper Jepang yang bernama Leo Kokubo itu.

Hal yang menjadi petaka bagi Qatar muncul pada menit ke-41. Youssef diusir oleh wasit akibat adanya kontak dengan Mao Hosoya di depan kotak penalti. Berdasarkan tayangan ulang yang menunjukkan sang kiper menendang perut Mao Hosoya saat melamar untuk menyundul bola. Skor 1-1 imbang ini bertahan hingga menit babak pertama berakhir.

Babak pertama usai kini babak kedua dimulai. Qatar sang tuan rumah yang bermain hanya dengan jumlah 10 orang justru mampu berbalik unggul menyerang Jepang pada menit ke-49. Mostafa Meshaal melalukan tendangan bebas dan disambut baik oleh sundulan Jassem Gaber yang sukses menjebol gawang kiper Jepang Leo Kokubo.

BACA JUGA:DULUNYA TPS! Tapi Kini Disulap Menjadi Destinasi Wisata yang Cantik, Aryakibansland Namanya

Namun Jepang tak tinggal diam, Jepang berhasil mencetak gol dan menyamai kedudukan dengan Qatr pada menit ke-67 lewat Seiji Kimura yang menuntaskan sepak pojok ke arah Rihito Yamamoto dengan sundulan yang baik ke arah sudut kiri untuk menjebol gawang Qatar dengan kiper pengganti Ali Nader.

Di menit ke-76 laga mulai sedikit lebih seru, karena Jepang berupaya mengepung Qatar. Di menit ke-76 pula Kein Sato mendapat peluang lewat sundulan yang menyasar ke gawang Qatar namun berhasil dihalau oleh Ali Nader selaku kiper Qatar. Sundulan selanjutnya dilancarkan oleh Shota Fujio di menit ke-77 juga melambung di atas gawang. Skor imbang 2-2 ini bertahan hingga menit terakhir usai, yang malah menjadi laga berlanjut ke babak tambahan.

Di menit ke-101 akhirnya Jepang mencetak gol untuk mengungguli Qatar, lewat Ryotaro Araki yang mengirim umpan terobosan kepada Hosoya lalu kemudian dilepaskan melalui tembakan yang melewati celah kaki Ali untuk menaklukkan gawang Qatar.

Pada menit ke-112 adalah menit yang dimana mimpi Qatar pupus untuk melaju ke babak semifinal, pasalnya di menit ke-112 Jepang mencetak gol keempat melalui tembakan kaki kanan dari Sota Kawasaki namun berhasil ditepis oleh Ali, akan tetapi bola liar dituntaskan oleh Kotaro Uchino yang berdiri bebas di depan gawang. Dan dapat dipastikan bahwa skor akhir laga pertandingan Jepang VS Qatar ialah 4-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: