Vietnam Tak Lolos Babak Semifinal Usai Dikalahkan Irak 1-0, Irak Dipastikan Maju Ke Semifinal Piala Asia U-23

Vietnam Tak Lolos Babak Semifinal Usai Dikalahkan Irak 1-0, Irak Dipastikan Maju Ke Semifinal Piala Asia U-23

Potret Timnas Iraq yang mengalahkan Vietnam. -Instagram @afcasiancup - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Vietnam sebagai negara dari perwakilan Asia Tenggara pada perhelatan Piala Asia U-23 2024, dipastikan gugur dan tidak lolos ke babak semifinal usai dikalahkan oleh Irak pada laga pertandingan pada hari Sabtu (27/4/2024).

Laga ini berjalan cukup sengit yang dimana kedua klub sepakbola ini saling menyerang dan bertahan demi menjaga skor permainan agar tidak kebobolan. Namun untuk hasil akhirnya ialah Irak yang jadi pemenang nya setelah melewati pertandingan yang cukup alot untuk menjebol pertahanan dari Vietnam.

Pertahanan dari Vietnam cukup mumpuni, itu terbukti bahwa selama laga pertandingan berjalan, Irak hanya mampu memberikan 1 skor sebagai tanda menjebol gawang Vietnam setelah tendangan dari pemain Irak yang pas mengenai gawang Vietnam.

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai dari berbagai macam sumber yang terkait dan telah dirangkum untuk informasi laga pertandingan Irak VS Vietnam sebagai pertandingan perebutan tiket menuju semifinal di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Hasil Akhir Laga Indonesia VS Korea Selatan, Dimenangkan Oleh Indonesia Melalui Adu Penalti 11-10

Pertandingan Irak VS Vietnam ini diselenggarakan di Al Janoub Stadion di Qatar. Pertandingan perempat final yang memperebutkan tiket menuju semifinal ini berlangsung cukup alot, karena kedua masing-masing klub ini mampu bertahan hingga menyerang satu sama lain.

Pertandingan Irak VS Vietnam ini bisa dibilang intens dan menegangkan, Vietnam bermain lebih agresif namun mereka kesulitan menjebol pertahanan dan gawang dari Irak, karena Irak memiliki sistem pertahanan yang baik.

Pertandingain dibuka dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim saling serang. Pada menit ke-15, peluang apik didapatkan oleh Irak. Pemain bertahan Vietnam membuat blunder saat menghalau bola umpan silang dari sisi kiri. Bola malah jatuh ke kaki Ali Basim Mohamed. Dengan sepakan kaki kirinya, Ali melepas tembakan ke gawang tapi bola masih bisa dihalau kiper.

Pada menit ke-38, Nguyen Van Tung mencoba mengancam gawang Irak dengan tendangan kerasnya. Namun bola masih melambung dari target. Irak sempat balik menyerang pada menit 45+3 dari tembakan keras Ali Al Mosawe. Tapi bola masih melambung jauh dari sasaran. Duel babak pertama ini pun berakhir tanpa gol. Irak U-23 0-0 Vietnam U-23. Pada babak pertama ini, pertandingan dipastikan cukup sengit karena kedua klub sepakbola ini saling mencuri celah dan menciptakan peluang untuk menghasilkan skor, akan tetapi hasilnya nihil semua.

BACA JUGA:Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Babak kedua Irak U-23 vs Vietnam U-23 pun dimulai, duel masih berlangsung alot. Namun Irak U-23 mendominasi pengusaan bola atas Vietnam U-23. Pada menit ke-62, petaka didapatkan oleh Vietnam. Setelah wasit melakukan pengecekan dari VAR, kiper Vietnam yakni Quan Van Chuan didakwa melakukan pelanggaran pada Nihad Mohammed beberapa menit sebelumnya. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Ali Jasim dengan sempurna dari titik penalti hingga menciptakan skor gol bagi Irak dan satu-satunya pada laga pertandingan ini yakni 1-0!

Setelah tertinggal dari Irak maka Vietnam langsung menaikkan intensitas serangan dan permainan. Namun mereka kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Irak. Pada menit ke-81 Irak mencoba menyerang gawang Vietnam dengan tembakan jarak jauh Muntadher dari jarak sekitar 25 meter. Namun bola masih bisa diblok kiper Van Chuan.

Menit ke-89, laga terhenti untuk sementara. Wasit melihat layar VAR untuk melihat pelanggaran yang dilakukan pemain Vietnam yakni Nguyen Manh Hung pada Ali Jasim. Wasit akhirnya memberikan kartu merah pada sang bek. Dan Vietnam bermain dengan sepuluh pemain, imbas dari salah satu pemain yang diberi pelanggaran kartu merah.

Irak kemudian mendapat kesempatan penalti pada menit 90+10 setelah menganggap kiper Quan Van Chuan melanggar penyerang Irak. Namun setelah dicek dari VAR, wasit pun membatalkan keputusannya. Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua ini. Dan sudah dipastikan bahwa Irak lah yang menang atas Vietnam 1-0, dan harapan Vietnam untuk maju ke semifinal pun gugur karena ditekuk oleh Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: