AKHIRNYA! Hasil Akhir Laga Indonesia VS Korea Selatan, Dimenangkan Oleh Indonesia Melalui Adu Penalti 11-10

AKHIRNYA! Hasil Akhir Laga Indonesia VS Korea Selatan, Dimenangkan Oleh Indonesia Melalui Adu Penalti 11-10

Skor akhir laga pertandingan antara Indonesia VS Korea Selatan yang dimenangkan oleh Indonesia melalui adu penalti 11-10.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Akhirnya setelah dibikin bak spot olahraga jantung sewaktu menonton laga pertandingan antara Indonesia VS Korea Selatan, dengan hasil akhir yang imbang 2-2 namun dengan poin 11-10 untuk babak penalti yang pada akhirnya dimenangkan oleh Indonesia.

Kemenangan ini lantas benar-benar membawa Squad Garuda Muda Indonesia U-23 asuhan pelatih Shin Tae Yong STY mampu melaju ke babak semifinal, dan dapat dipastikan pula bahwa Squad Garuda Muda Indonesia U-23 memiliki tiket peluang untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Laga pertandingan Indonesia VS Korea Selatan ini benar-benar sengit karena skor imbang 2-2 yang membuat pertandingan menjadi seru dan lebih menegangkan, terlebih lagi pada penambahan waktu hingga 120 menit imbas dari skor imbang dengan adu penalti sebagai penentu hasil akhir.

Pada artikel berikut ini akan menjelaskan mengenai rangkuman dari berbagai sumber terkait, untuk membahas laga pertandingan Indonesia VS Korea Selatan U-23 2024 di Qatar ini. 

BACA JUGA:Jepang VS Qatar, Samurai Biru Berhasil Tekuk Tuan Rumah Qatar 4-2

Laga pertandingan Piala Asia Indonesia VS Korea Selatan U-23 2024 ini diselenggarakan di Qatar, tepatnya di stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Sebagai pertandingan antara 8 besar untuk merebut posisi melaju ke babak semifinal. 

Pada menit ke-15 keadaan skor mulai berubah setelah Rafael Struick mencetak gol dari tendangan di luar kotak penalti. Sepakannya membuat bola bergerak melesat ke sisi kiri atas dan kiper Korea Selatan Baek Jong Bum tak bisa menjangkaunya. Sebelumnya ada kolaborasi antara Marselino Ferdinan, Witan, dan Struick. Pada menit terakhir waktu normal babak pertama Korea Selatan menyamakan kedudukan atas skor. Melalui sundulan Eom Ji Sung mengenai kepala Komang Teguh dan bola masuk ke gawang Indonesia. Skor 1-1. Dan gol ini juga dikategorikan sebagai gol bunuh diri.

Di menit ke-45+3' Timnas Indonesia U-23 kembali memimpin berkat gol dari Rafael Struick. Sebuah umpan panjang dari Ivar Jenner dituntaskan dengan baik oleh Rafael Struick yang bergerak liat menyelinap menipu lawan di kotak penalti, hingga masuk dan menjebol gawang kiper Korea Selatan Baek Jong Bum hingga tak berkutik.

Di menit ke-68 wasit Evans melihat tayangan ulang dan memberikan kartu merah kepada pemain Korea Selatan Lee Young Jun atas pelanggarannya terhadap Hubner. Walaupun pemain berkurang 1, tim Taegeuk Warriors Korea Selatan berhasil menyamai kedudukan atas Indonesia menjadi 2-2 berkat serangan balik di menit ke-84 yang dilakukan oleh Jeong Sang Bin yang menuntaskan sepakan bola dengan baik yang berasal dari umpan Hong Yun Sang. Skor 2-2 hingga waktu normal yang membuat laga berlanjut ke babak tambahan hingga 120 menit lewat babak adu penalti sebagai hasil akhir penentu kemenangan. 

BACA JUGA:MISTIS! Situ Sangiang di Majalengka Memiliki Kisah Mitos Turun Temurun, Diduga Ada Kuburan Keramat Juga

Akhirnya pertandingan dilanjutkan melalui babak penalti yang membuat jantung menjadi berdetak kencang, pasalnya hal ini mampu membuat para penonton menjadi lebih menegangkan, karena ini merupakan hasil akhir untuk penentu kemenangan di akhir laga.

Laga adu penalti ini akhirnya memiliki skor akhir 11-10 dan dimenangkan oleh Indonesia atas pertandingannya melawan Korea Selatan, dan ini dapat dipastikan bahwa Indonesia mampu melaju ke babak selanjutnya ke semifinal nanti.

Tim asuhan dari pelatih Shin Tae Yong atau yang kerap disapa STY mampu membuat Squad Garuda Muda memenangkan laga pertandingan yang sengit ini, hingga pada akhirnya sampai ke babak penalti dengan perpanjangan waktu hingga 120 menit.

Pada akhirnya Indonesia mampu memenangkan pertandingan Piala Asia U-23 2024 yang diselenggarakan di Qatar melalui lawan dari Korea Selatan, dan ini juga dapat menjadi sejarah baru bagi sejarah sepak bola tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: