Beberapa Sayuran Dapat Mencegah Penyakit Jantung Loh! Berikut Deretan Sayurannya

Beberapa Sayuran Dapat Mencegah Penyakit Jantung Loh! Berikut Deretan Sayurannya

Bahan alami untuk meredakan sakit jantung -SiapDOK-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Mungkin kamu sudah tahu bahwa mengonsumsi makanan tertentu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun, tetap saja sering kali sulit untuk mengubah kebiasaan makan. Entah itu memilih mengonsumsi makanan sehat atau mengatur pola makan yang baik. Perlu diketahui bahwa menambah sayuran hijau ke dalam makanan anda dapat menyehatkan jantung. Makan sayuran berdaun hijau dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. sayuran hijau padat energi ini dikemas dengan berbagai nutrisi yang bekerja untuk mencegah penyakit kardiovaskular seperti kolesterol, tekanan darah, dan peradangan. Beberapa sayuran baik untuk membantu mencegah penyakit jantung:

1. Pakcoy

Pakcoy atau bok choy adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan bahkan memiliki sifat anti kanker. Sayur pakcoy mengandung folat, banyak vitamin dan kalsium yang baik untuk kesehatan jantung.

BACA JUGA:Berikut Deretan Sayuran Yang Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Anda

2. Sayur Kale

Sayur ini mengandung nutrisi penting untuk kesehatan jantung, terutama nitrat yang dapat meningkatkan aliran darah. Setelah anda makan sayur kale, nitrat dari tanaman ini berubah menjadi oksida nitrat, yang melebarkan pembuluh darah dan membuka arteri. Hasilnya lebih banyak darah yang kaya oksigen bergerak melalui pembuluh menuju otot jantung, tekanan darah menurun, dan jantung tidak perlu bekerja keras untuk memompa. 

3. Kubis Brussel

Sayur ini mengandung folat yang merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan sel yang sehat. Nutrisi ini berperan aktif dalam kesehatan jantung dengan menurunkan homosistein. Ketika kadar asam amino terlalu tinggi, maka dapat merusak lapisan pembuluh darah dan meningkatkan pembekuan darah. Jika itu terjadi, maka risiko stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya meningkat.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ini Cocok Untuk Di Dalam Ruangan, Bikin Udara Makin Segar!

4. Bayam

Perlu anda ketahui bahwa satu porsi bayam mengandung kalium lebih banyak daripada pisang. Nutrisi dari bayam dapat membantu meningkatkan tekanan darah bagi yang memiliki tekanan darah rendah. Kalium membantu meredakan stres pada dinding pembuluh darah dan membantu tubuh membuang kelebihan natrium, dimana jika kadarnya tinggi menyebabkan retensi cairan.

BACA JUGA:KABAR DUKA, Mooryati Soedibyo Sang Pendiri Mustika Ratu Tutup Usia

5. Brokoli

Sayur brokoli mengandung vitamin C dan vitamin E, yang memiliki efek antioksidan. Saat dikonsumsi dalam bentuk nabati, makanan yang mengandung antioksidan ini dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan melawan radikal bebas yang merusak sel. Itulah yang perlu diketahui tentang manfaat sayuran untuk kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: