Berikut Deretan Sayuran Yang Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Anda

Berikut Deretan Sayuran Yang Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Anda

Obat alami nyeri tulang -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan, salah satunya kesehatan tulang. Kalsium, mineral yang sudah dipercaya sebagai sumber penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang. mineral ini dapat ditemukan di beberapa sumber makanan terutama sayuran hijau. Berikut daftar sayuran yang bagus untuk kesehatan tulang:

1. Sawi Hijau

Sawi hijau adalah salah satu sayuran yang mudah untuk diolah. Pecinta mie instant, kerap memadukan sayuran ini sebagai topping bersama telur. Dalam satu mangkuk sawi hijau yang dicincang mentah atau setara 56 gram terkandung 4% - 5% Daily Value (DV) kalsium yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya itu, kandungan vitamin K pada sawi hijau baik mentah maupun matang sangat tinggi. Masing-masing menyediakan 120% dan 690% DV per satu mangkuk (56 gram dan 140 gram). Vitamin K memang memiliki peran penting dalam pembekuan darah. Namun beberapa ahli juga berpendapat bahwa vitamin K dapat membantu mencegah atau mengobati osteoporosis.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ini Cocok Untuk Di Dalam Ruangan, Bikin Udara Makin Segar!

2. Brokoli

Sayuran bernama latin Brassica oleracea Var italica ini mengandung kalsium, kalium, dan vitamin K yang tinggi. Ketiga nutrisi itu sangat baik dalam menjaga tulang tetap kuat dan sehat. Kandungan kalsium, kalium, dan vitamin K pada 100 gram brokoli adalah 47 mg, 316 mg, dan 102 µg. Brokoli juga mengandung tinggi protein, fosfor, seng, vitamin C, dan magnesium yang juga dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Diketahui, kalsium dan kolagen saling bekerja sama dalam membentuk tulang yang kuat.

BACA JUGA:KABAR DUKA, Mooryati Soedibyo Sang Pendiri Mustika Ratu Tutup Usia

3. Bayam

Sayuran hijau satu ini kerap disantap sebagai sayur bening atau pelengkap masakan pecel. Perihal nutrisi, bayam mengandung kalsium yang cukup tinggi yaitu sekitar 281 mg per kemasan (10 ons). Seperti yang kita tau kalsium adalah sumber nutrisi yang bagus untuk tulang. Itulah ketiga sayuran yang bagus untuk kesehatan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: