KABAR DUKA, Mooryati Soedibyo Sang Pendiri Mustika Ratu Tutup Usia

KABAR DUKA, Mooryati Soedibyo Sang Pendiri Mustika Ratu Tutup Usia

Potret dari sosok pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo yang telah berpulang di usia 96 tahun.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabar duka kini kembali menyelimuti tanah air, pasalnya sang pendiri Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mooryati Soedibyo kini beliau tutup usia.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh dua pihak seperti dari Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhamad Mardiono. Dan, dari pihak Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu Mega Angkasa.

Mooryati Soedibyo beliau tutup usia di hari Rabu dini hari pada pukul 01.00 WIB di usianya yang 96 tahun pada tanggal 24 April 2024. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber terkait.

Kini Mooryati Soedibyo sudah berpulang, namun kiprahnya di dunia kecantikan Indonesia akan selalu dikenang, karena beliau juga merupakan seorang pelopor kecantikan ternama di tanah air. Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai kepulangan dari Mooryati Soedibyo sang pendiri Mustika Ratu, simak selengkapnya disini. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik atau Funfact dari RA Kartini Sang Pahlawan Kemerdekaan Indonesia 

Kabar duka ini memang dikonfirmasi dan disampaikan oleh pihak Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu Mega Angkasa. Ia menuturkan "Telah meninggal dunia dalam kedamaian Ibu DR Hj. BRA Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," tulis pesan yang disampaikan Mega. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jenazah rencananya akan dibawa ke Tapos, Bogor untuk dimakamkan usai Zuhur. Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.

Kabar duka ini juga dikonfirmasi dan disampaikan oleh Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhamad Mardiono.Seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Rabu, Mardiono menyatakan mendapat kabar dukacita langsung dari Putri Kuswisnuwardhani pada Rabu dini hari. "Berita duka itu saya terima dari Ibu Putri pada pukul 01.44 dini hari," kata Mardiono lewat pesan WhatsApp. Dalam kabar dukacita yang disampaikan Putri, dijelaskan bahwa Mooryati Soedibyo meninggal sekitar pukul 01.00 WIB dalam usia 96 tahun. Jenazah Mooryati disemayamkan di rumah duka, Jalan Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat. Setelahnya, jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman di Tapos, Bogor, dari rumah duka setelah zuhur. Mooryati Soedibyo merupakan ibu dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnuwardhani.

Seperti yang sudah diketahui yaitu Mooryati Soedibyo merupakan pendiri sekaligus founder dari perusahaan produk kecantikan ternama di tanah air yakni Mustika Ratu, dan beliau juga merupakan seorang pencetus ide kontes pemilihan Puteri Indonesia sejak 1992 yang digelar setiap tahun. Selain aktif di bidang bisnis, pengusaha dan menjadi pakar kecantikan, Mooryati Soedibyo juga pernah berkiprah di bidang politik dengan menjadi anggota MPR RI pada 2004-2009.

Mooryati Soedibyo tercatat oleh MURI sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia, dan sebagai "Empu Jamu". Ia juga masuk sebagai urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia. Dan Mooryati Soedibyo ini juga merupakan seorang Cucu Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta, seperti yang dilansir dari Wikipedia.

BACA JUGA:5 Funfact Menarik dari RA Kartini, Salah Satunya Dijadikan Sebagai Nama Jalan Di Belanda

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai kabar duka dari kepulangan sosok penting tanah air di bidang kecantikan yakni Mooryati Soedibyo sang pendiri Mustika Ratu, yang meninggal di usia 96 tahun, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi sang maha kuasa dan pergi dalam keadaan penuh kedamaian. Aamiin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: