5 Jenis Kebaya untuk Rayakan Hari Kartini, dari Tradisional hingga Kekinian

5 Jenis Kebaya untuk Rayakan Hari Kartini, dari Tradisional hingga Kekinian

Kebaya modern Baby Doll yang elegan dan memukau untuk dipakai pada momen Hari Kartini. -Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Murah Meriah di Majalengka, Ada yang Rp 10 Ribu Hingga FREE HTM!

5. Kebaya Baby Doll

Baju Adat yang modern dan kekinian satu ini yang berada dalam jajaran Kebaya memiliki nama Kebaya Baby Doll, hadir sebagai angin segar dalam dunia kebaya modern. Hampir mirip dengan kebaya Bali dengan ikatan di pinggang, kebaya ini memiliki potongan bawah yang melebar dari dada hingga ke bawah, memberikan kesan manis dan feminin. Kebaya Baby Doll memiliki panjang yang tidak melebihi lutut dan menutupi area belakang bokong hanya beberapa senti. Yang mampu memberikan kesan casual, akan tetapi tetap elegan dan nyaman dipakai serta memukau untuk dilihat, sebagai penggunaan baju adat yang kekinian dan trendi.

Jadi secara keseluruhan seperti beberapa jenis baju adat Kebaya yang sudah disebut diatas tadi, memanglah cocok semua jika dikenakan pada saat perayaan Hari Kartini.

BACA JUGA:Top 5 Rekomendasi untuk Destinasi Wisata Libur Lebaran 2024 Oleh Disparbud Majalengka 

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai 5 jenis baju adat Kebaya untuk merayakan momen Hari Kartini, baik dari Kebaya Tradisional hingga Kebaya Kekinian yang trendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: