Hasil Juventus VS Salernitana, Bianconeri Harus Ditahan Imbang Kontra Granata 1-1 

Hasil Juventus VS Salernitana, Bianconeri Harus Ditahan Imbang Kontra Granata 1-1 

Potret pemain Juventus karena skor imbang.-Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Laga Giornata ke-36 Serie A 2023-2024 ini mempertemukan dua klub yaitu Juventus VS Salernitana. Bianconeri julukan bagi Juventus ini harus puas berbagi skor imbang lawan Granata alias julukan bagi Salernitana

Juventus harus puas berbagi angka hasil skor imbang 1-1 usai bertanding bersama Salernitana. Laga pertandingan ini diselenggarakan di Allianz Stadium, Minggu (12/5/2024) malam WIB.

Juventus tertinggal lebih dulu akibat gol yang dicetak Niccolo Pierozzi di babak pertama, keunggulan 1 Salernitana sebagai tim tamu. Juventus selaku Tuan rumah selamat dari kekalahan berkat gol Adrien Rabiot di akhir babak kedua.

Usai pertandingan imbang ini, Juventus harus ada di posisi keempat klasemen dengan perolehan 67 poin, sementara itu Salernitana terancam kena degradasi sebab berada di posisi klasemen paling bawah di Serie A yakni ke 20 dengan perolehan 16 poin.

BACA JUGA:Granada VS Real Madrid, Los Blancos Berhasil Tekuk Granada dengan Skor 4-0 Tanpa Ampun!

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus mencoba melebarkan serangan dan bermain agresif sejak awal laga. Namun, sejumlah peluang yang didapat Dusan Vlahovic dkk. masih gagal membuahkan hasil untuk mencetak skor gol atas keunggulan. 

Namun, tuan rumah si Bianconeri ini bukannya memimpin malahan Juventus justru kebobolan di babak pertama, Bianconeri harus tertinggal 1 gol dari tim tamu yaitu Salernitana. 

Pada menit ke-27, Sundulan Pierozzi yang meneruskan sepak pojok dari Junior Sambia tak bisa diantisipasi oleh Wojciech Szczesny. Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum babak pertama. 

Massimiliano Allegri selaku Manajer Juventus melakukan sejumlah pergantian pemain dan merencanakan strategi kala di ruang ganti. Juventus pun bermain semakin dominan dan menciptakan sederet peluang berbahaya setelah kickoff babak kedua. 

BACA JUGA:Fulham VS Man City: The Citizens Pesta Gol Usai Bantai Cottagers 4-0!

Juventus terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, dengan menciptakan peluang serta bermain lebih dominan, agar bisa mengejar ketertinggalan, sampai pertandingan hampir usai, Juventus belum bisa menyamai skor 1 dari Salernitana. 

Upaya demi upaya diciptakan Juventus sebelum pertandingan menemui peluit panjang tanda berakhir. Ketika sudah menunjukkan waktu injury time pada waktu ke-90+1, akhirnya Juventus berhasil menciptakan peluang gol melalui Rabiot dengan sepak pojoknya yang dapat bersarang di gawang Salernitana. 

Skor 1-1 ini berakhir hingga akhir laga, dan untuk pertandingan Giornata ke-36 Serie A 2023-2024 ini sepertinya tak ada pemenangnya. Kedua tim baik Juventus ataupun Salernitana semua skor nya imbang.

Jika dilihat berdasarkan statistik yang dilansir dari Google, Juventus lebih unggul daripada Salernitana, seperti penguasaan bola Juventus 68% sedangkan Salernitana 32% untuk tembakan ke arah gawang Juventus 6 kali Salernitana hanya 4, untuk akurasi operan Juventus 86% sedangkan Salernitana hanya 72%. Dan Juventus menghasilkan operan sebanyak 515, sedangkan Salernitana hanya 258 operan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: