Lirik dan Not dari Lagu Ibu Kita Kartini, Beserta Sejarah dan Makna Dibaliknya

Lirik dan Not dari Lagu Ibu Kita Kartini, Beserta Sejarah dan Makna Dibaliknya

Potret Raden Ajeng Kartini-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

BACA JUGA:PWI dan KSPN Kabupaten Majalengka Mendukung Kemenparekraf dan Kemenpora Digabungkan jadi Satu

Sejarah dibalik tercipta nya lagu Ibu Kita Kartini, semuanya diawali oleh seorang komponis kenamaan tanah air, yang bernama WR Supratman atau dengan nama lengkap Wage Rudolf Supratman. Ia juga merancang lagu kebangsaan Indonesia yakni Indonesia Raya, dan juga merancang lagu Ibu Kita Kartini. WR Supratman pernah berkata bahwa "Alangkah baiknya saya mengubah lagu untuknya, agar Wanita indonesia lebih mengenal dan mengikuti jejaknya, serta menghargai jasa-jasanya," tutur W.R. Supratman.

WR Supratman selaku komponis dan perancang dari lagu Ibu Kita Kartini, beliau merasa terinspirasi oleh sosok dan kegigihan seorang Raden Ajeng Kartini dalam mempertahankan kedaulatan kaum perempuan. Makna yang bisa diperoleh dari lagu Ibu Kita Kartini adalah bahwa perjuangan dari Raden Ajeng Kartini sebagai sosok pahlawan dan pejuang, mungkin harus bisa dan agar jangan sampai padam rasa juangnya, bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetap harus nyalakan semangat juang dan kesetaraan serta emansipasi seperti Raden Ajeng Kartini, agar Indonesia bisa menjadi lebih setara dan tidak membeda-bedakan terhadap sesama.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Infinix GT 10 Pro Layak Disebut Sebagai Hp Gaming, Mulai dari Prosesor dan Penyimpanan Jumbo

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai lirik dan not lagu, serta sejarah dan makna yang terkandung di dalam lagu Ibu Kita Kartini, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: