PWI dan KSPN Kabupaten Majalengka Mendukung Kemenparekraf dan Kemenpora Digabungkan jadi Satu

PWI dan KSPN Kabupaten Majalengka Mendukung Kemenparekraf dan Kemenpora Digabungkan jadi Satu

PWI Dan KSPN Kabupaten Majalengka Mendukung Kemenparekraf dan Kemenpora Digabungkan jadi Satu-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Persatuan Wartawan Indonesia Dan Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) memberikan tanggapan soal adanya wacana penggabungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Kedua organisasi ini menyampaikan kesepakatannya agar Kemenparekraf dan Kemenpora di Gabung.

Menurut Pai Supardi Ketua PWI Majalengka mengungkapkan alasan kesepakatannya agar dua kementrian itu digabungkan karena, dinilai akan berdampak positif bagi para generasi muda.

Apalagi menurutnya kalangan anak muda saat ini banyak yang menjadi pelaku usaha kreatif.

BACA JUGA:10 Sifat Zodiak Sagitarius, Sang Petualang yang Penuh Semangat

"Bahkan banyak karya Produk Ekonomi Digital dan Kreatif oleh para pemuda. Oleh karena itu agar lebih efisien kedua Kementerian tersebut sepakat untuk digabungkan. "Jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan jika dua kementerian tersebut digabung, dampaknya dapat merampingkan stuktural dari tingkat pusat hingga daerah dan kaya akan  fungsi

"Saat ini didominasi oleh kaum melenial yang dipandang lebih berani dan kreatif. Maka dari itu jika digabungkan akan merampingkan stuktur dan kaya akan fungsi, memangkas birokrasi, serta
pelayanan akan semakin simpel. " Ucapnya.

Dirinya juga melihat dalam event nasional kolaborasi olahraga dan pariwisata sukses direalisasikan oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Wisata Alam Kanaga Hill Majalengka, Cocok untuk Bercamping

Contohnya seperti acara olahraga internasional dinilai mampu mendongkrak pariwisata Indonesia dan keberhasilan ini menjadi dorongan untuk keberlanjutan roda pemerintahan selanjutnya, dengan menggabungkan dua lembaga berbeda, yaitu olahraga dan pariwisata.

"Jadi presiden terpilih layak mempertimbangkan gagasan ini, karena relasi antara olahraga dan wisata kini jauh telah berkembang seiring berjalannya waktu. Faktor globalisasi juga memainkan peran penting dalam pengembangan wisata olahraga," Tambahnya.

Sementara itu Ketua KAPN Majalengka Muhamad Basyir menambahkan jika kedua kemenrian digabungkan ini akan lebih tepat sasaran dalam mengaplikasikan Program-programnya untuk mendorong anak muda menjadi pelaku usaha kreatif.

"Diharapkan dengan wacana tersebut para pemuda dapat ditempah untuk menjadi pelaku usaha kreatif. " Ucapnya.

BACA JUGA:Inilah Sifat Seseorang Lahir Hari Jumat Menurut Primbon Jawa

Ditambah lagi menurut Basyir saat ini di tingkat pusat hingga daerah dibidang pariwisata, peran anak muda juga penting dalam meningkatkan wisatawan.

Serta di dunia digital juga saat ini peran pemuda telah berhasil menjadikan wisata lebih diminati oleh wisatawan.

"Meskipun masih memerlukan kajian lebih lanjut, penyatuan dua kementerian tersebut dapat berjalan dengan efisien." Tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: