Lirik dan Not dari Lagu Ibu Kita Kartini, Beserta Sejarah dan Makna Dibaliknya

Lirik dan Not dari Lagu Ibu Kita Kartini, Beserta Sejarah dan Makna Dibaliknya

Potret Raden Ajeng Kartini-Pinterest - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa perayaan Hari Kartini selalu dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus bagi kaum perempuan, karena RA Kartini merupakan simbol perempuan berani yang dimiliki oleh ibu pertiwi, atas melawan ketidaksetaraan.

Memaknai perayaan Hari Kartini memanglah memiliki makna yang mendalam, terlebih lagi ia merupakan sosok pejuang serta pahlawan perempuan tangguh yang mampu menghasilkan semangat juang kesetaraan sebagai emansipasi dari kaum perempuan Indonesia pada masanya.

Hari Kartini biasa dirayakan di Indonesia pada setiap tanggal 21 April, dengan beraneka ragam perayaan seperti lagu khusus untuk merayakan Hari Kartini, yang biasa dilakukan baik dari sekolah hingga lingkup pemerintahan, demi merayakan hari kelahiran pahlawan perempuan yang bernama Raden Ajeng Kartini.

Berikut pada artikel ini akan membahas mengenai lirik dan not lagu dari lagu Ibu Kita Kartini, beserta sejarah dan makna dibaliknya. Simak selengkapnya pada artikel ini.

BACA JUGA:Termotivasi Tradisi Podium,Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Raih yang Terbaik di Seri ke-2 ARRC 2024 Zhuhai

Lirik lagu Ibu Kita Kartini:

Ibu kita Kartini

Putri Sejati

Putri Indonesia

Harum namanya

Ibu kita Kartini

Pendekar bangsa

Pendekar kaumnya

Untuk merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: